​Syafiuddin Asmoro Serahkan Buku Tabungan Program BSPS untuk 1.320 Unit Rumah

​Syafiuddin Asmoro Serahkan Buku Tabungan Program BSPS untuk 1.320 Unit Rumah Kepala Balai Pelaksana Penyedia Perumahan Jawa Timur IV (Jawa -Bali), Suparman saat menyerahkan bantuan secara simbolis ke H. Syafiuddin Asmoro (Anggota Komisi V DPR RI) dan R. Abdul Latif Imron Amin (Bupati Bangkalan ). (foto: ist).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - , Anggota Komisi V DPR RI menyerahkan bantuan bedah rumah melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk 1.320 warga di Kabupaten Bangkalan yang rumahnya tidak layak huni (Rutilahu).

Menurutnya, bantuan ini merupakan tindak lanjut dari janji yang dibuatnya untuk membantu merealisasikan visi misi Bupati Bangkalan.

Baca Juga: Anggota DPR RI H. Syafiuddin Ajak Masyarakat Pahami Hubungan antara Lembaga Negara

"Ada 1.320 rumah yang mendapatkan bantuan. Setiap unit akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 17,5 juta," ujarnya kepada media setelah serah terima buku tabungan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kabupaten Bangkalan Tahun Anggaran 2020 di Pendopo Agung Bangkalan, Selasa (28/7/2020).

Ke depan, Syafiuddin mengatakan pihaknya akan terus mendorong agar plotting anggaran untuk program BSPS ini dapat kembali ditingkatkan, khususnya untuk Kabupaten Bangkalan.

Baca Juga: DPC PKB Bangkalan Usulkan Muhaimin Kembali jadi Ketua Umum 2024-2029

"Di tahun 2020 ini, sebanyak 1.320 unit. Kemudian, Insya Allah di tahun 2021 akan ditambahkan lagi hingga 5.000 unit," ujarnya.

Ia berharap, sebanyak 118.678 rumah tidak layak huni di Kabupaten Bangkalan dapat diselesaikan melalui program dari Kementerian PUPR ini.

"Perihal pelaksanaan, saya serahkan langsung kepada PUPR. Namun akan tetap kami awasi, sehingga alokasi anggaran dapat tepat sasaran. Serta kualitas program dari BSPS ini sesuai dengan RAB yang ada," pungkasnya. (ida/uzi/zar)

Baca Juga: Syafiuddin Resmikan Sarana Pendukung Destinasi Wisata di Desa Batangan Bangkalan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO