J​elang HUT Kemerdekaan RI ke-75, Polisi di Blitar Bersih-Bersih Makam Bung Karno

J​elang HUT Kemerdekaan RI ke-75, Polisi di Blitar Bersih-Bersih Makam Bung Karno Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M. Sinambela saat melakukan bersih-bersih dan sterilisasi. (foto: ist).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Anggota Kepolisian Polres Blitar Kota, Sabtu (15/8/2020) tampak memiliki kesibukan tak biasa. Mereka bersama-sama mendatangi Makam Bung Karno serta Istana Gebang untuk melakukan bersih-bersih dan sterilisasi. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-75.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M. Sinambela mengatakan, pihaknya mengerahkan sekitar 250 personel untuk membersihkan dua tempat bersejarah tersebut.

"Dua tempat ini adalah ikon Kota Blitar. Di samping itu, seperti kita ketahui banyak nilai-nilai yang bisa kita ambil dari tempat bersejarah ini. Utamanya perjuangan beliau kepada bangsa Indonesia yang harus kita teladani sebagai generasi penerus," ujar Leonard, Sabtu (15/8/2020).

Selain bersih-bersih, mereka juga melakukan sterilisasi di dua tempat tersebut. Dua tempat bersejarah yang menjadi tujuan wisata itu kini telah dibuka kembali untuk umum, untuk itu perlu dilakukan sterilisasi untuk memutus penularan Covid-19.

Usai melakukan pembersihan Makam Bung Karno dan Istana Gebang, mereka kemudian bakti sosial kepada para veteran dan abang becak. "Kami kemudian juga berbagi dengan para veteran pejuang kemerdekaan, serta warga masyarakat khususnya tukang becak yang hidupnya tergantung di kedua lokasi bersejarah yang juga tujuan wisata tersebut," imbuhnya.

Ditambahkan AKBP Leonard, pihaknya juga berharap para generasi penerus, khususnya anggota Polri bisa meneladani semangat peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 ini. "Yang mempunyai nilai perjuangan dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara," pungkasnya. (ina/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO