​Didatangi Gus Yani, UKM Fira Sablon Berharap Peziarah Waliyullah Gresik Masuk Area Sentra PKL

​Didatangi Gus Yani, UKM Fira Sablon Berharap Peziarah Waliyullah Gresik Masuk Area Sentra PKL Gus Yani menunjukkan kaos bertuliskan Sang Bupati hasil Fira Sablon. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Cabup Fandi Akhmad Yani menyambangi usaha kecil menengah (UKM) Fira Sablon, di Kelurahan Telogo Patut Kecamatan Gresik, Sabtu (14/11/2020).

Saat berkunjung, Gus Yani, sapaan akrabnya, menyempatkan diri belajar nyablon dari pemilik sablon Fira Sablon, Ma'arif.

Gus Yani menyablon kaos hitam bergambar dirinya bertuliskan "Sang Bupati". Selang beberapa menit sablon selesai, kemudian Gus Yani mengenakan kaos hasil sablonannya.

Saat bertandang ke Fira Sablon, Gus Yani banyak mendengar keluhan dari Ma'arif, mulai soal tempat berjualan, dan area pemer untuk mengembangkan usaha sablon agar makin besar.

Ma'arif berharap ke depan Gresik memiliki areal untuk sentra berjualan para pedagang kaki lima (PKL).

"Sudah lama, saya mungkin salah satu pemilik usaha sablon yang kepingin di Gresik punya tempat area sentra PKL seperti Malioboro, Yogyakarta untuk tempat jualan oleh-oleh khas Gresik, dan berbagai makanan khas Gresik," ujar Ma'arif kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (14/11/2020).

Cak Arif, begitu sapaan akrabnya, juga berharap di sekitar area sentra PKL dibangun sarana/prasarana tempat-tempat selfie masyarakat dan tempat arena bermain anak.

"Kemudian, setiap masyarakat, terlebih masyarakat luar Gresik yang tengah berziarah ke makam waliyullah Gresik, bus, atau kendaraan yang membawa peziarah/pariwisata wajib masuk area sentra PKL. Nah, di areal itu disediakan tempat berjualan aneka makanan, minuman yang nyaman, dan souvenir ala Gresik hasil home industri warga masyarakat Gresik," ungkapnya.

Untuk itu, Ma'arif berharap Gus Yani-Bu Min bisa terpilih pada coblosan Pilbup Gresik 9 Desember 2020. "Sehingga, harapan kami bisa diwujudkan," pungkasnya. (hud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO