Polresta Sidoarjo Siap Siaga Hadapi Bencana Hidrometeorologi

Polresta Sidoarjo Siap Siaga Hadapi Bencana Hidrometeorologi Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana melakukan pengecekan kesiapan personel dan perlengkapan siaga bencana.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebagai upaya kesiapsiagaan dan mengantisipasi terjadinya bencana alam sewaktu-waktu, Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana melakukan pengecekan kesiapan personel dan perlengkapan siaga bencana yang dimiliki dan Polsek jajaran, di Mapolresta Sidoarjo, Senin (16/11/2020).

“Pengecekan ini sebagai langkah kesiapsiagaan dan Polsek jajaran menghadapi musim hujan, serta guna mengantisipasi apabila terjadi bencana alam di wilayah kita,” ujar AKBP Deny Agung Andriana.

Baca Juga: Kuatkan Sinergitas, Polresta Sidoarjo Beri Kejutan Bawa Tumpeng dan Kue untuk HUT TNI Ke-79

Ia menyadari bencana alam memang tidak dapat dicegah, namun setidaknya dapat diminimalisirkan (mitigasi bencana) dampaknya. Karena itu, ia minta semua harus siap apabila sewaktu-waktu ada musibah bencana alam. Termasuk personel dan perlengkapan penanganannya.

“Periksa kesiapan seluruh personel, peralatan, dan dukungan logistik untuk mengantisipasi secara dini apabila terjadi bencana,” imbuhnya.

Baca Juga: Kampanyekan Pilkada Damai, Polresta Sidoarjo Sebar Imbauan Anti-Hoaks

Ia juga berpesan agar tidak lupa untuk terus berkomunikasi dan melibatkan instansi terkait, BPBD, dan TNI apabila terjadi musibah bencana alam mendadak, atau tanda-tanda akan terjadinya bencana, misalkan hujan lebat, juga lainnya. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO