​Jaga Keselamatan Penumpang, Satlantas Probolinggo Kota Gelar Pengecekan Armada Bus

​Jaga Keselamatan Penumpang, Satlantas Probolinggo Kota Gelar Pengecekan Armada Bus Ilustrasi pengecekan armada bus sebelum pandemi. (foto: ist)

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Guna menjaga keselamatan penumpang, Satlantas Polres Probolinggo Kota melakukan pengecekan terhadap armada bus di perusahaan transportasi. Salah satunya di Perusahaan NNR di Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan. Pengecekan itu dengan melihat layak tidaknya kendaraan bus beroperasi di jalan raya.

"Setiap perusahaan armada kami cek nanti,” tandas Kasatlantas Polres Probolinggo Kota AKP Roni F kepada wartawan, Jumat (19/3/2021).

Menurut dia, pengecekan terhadap kelayakan armada itu juga akan melibatkan petugas dishub. Bahkan, di setiap terminal nanti petugas dishub akan mengecek pada setiap armada.

“Semua perusahaan armada akan kami cek. Bahkan, petugas dishub nanti akan mengecek setiap armada,” katanya.

Koordinator Operasional Pariwisata NNR Abdurahman mengatakan, di masa pandemi Covid-19 ini tidak semua armada bisa beroperasi karena adanya pembatasan. “Setiap harinya hanya ada sepuluh armada yang bisa beroperasi,” katanya.

Bahkan, dampaknya tidak hanya pada pembatasan armada saja, tetapi juga terhadap nasib para karyawan. “Selama pandemi ini ada sebanyak 50 lebih karyawan yang terpaksa dirumahkan,” katanya. (ugi/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO