Gapoktan di Sidoarjo Deklarasi Dukung Paslon SAE

Gapoktan di Sidoarjo Deklarasi Dukung Paslon SAE Pengurus Gapoktan saat deklarasi dukung Achmad Amir Aslichin-Edy Widodo atau yang dikenal pasangan SAE. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dukungan dari elemen masyarakat terhadap pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati, Achmad Amir Aslichin-Edy Widodo, bertagline SAE mulai mengalir. Kali ini Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Sumber Hasil, Desa Jedong Cangkring, Kecamatan Prambon, menyatakan dukungannya terhadap Paslon SAE, Senin (23/9/2024).

Ketua Gapoktan Sumber Hasil, Kholig, menyebut dukungannya terhadap paslon Achmad Amir Aslichin-Edy Widodo adalah murni dari aspirasi kelompok tani yang ia himpun. Menurut dia, pasangan yang memiliki tagline SAE itu menjadi representasi dari petani di Sidoarjo.

"Pasangan SAE ini menjadi harapan kami khusus petani di Desa Jedong Cangkring untuk kesejahteraan dan hal-hal lain di sektor pertanian termasuk alokasi pupuk bersubsidi dan perhatian pemerintah daerah terhadap petani," ucapnya.

Ia menambahkan, masalah yang masih jadi problem petani tak lain adalah alokasi pupuk bersubsidi dan irigasi yang kurang lancar. Pihaknya berharap, paslon SAE dapat merespon cepat hal tersebut.

Selain itu, Kholig ingin di pemerintahan yang akan datang, alokasi anggaran pertanian di Sidoarjo untuk lebih diperhatikan termasuk subsidi kegagalan panen. 

"Kami harapkan petani di Sidoarjo semakin SAE dan sejahtera," katanya.

Sementara itu, salah satu petani di Gapoktan Sumber Hasil, Imam, menyatakan respons masyarakat desa terkait pasangan SAE menjadi harapan bagi mereka. Apalagi, beberapa kali Mas Iin (Ahmad Amir Aslichin) menyalurkan bantuan pokok pikiran (pokir) DPRD Jatim di Desa Jedong.

"Kalau masyarakat Jedong Cangkring ini Insyallah sudah tahu dan kenal Mas Iin. Beliau orangnya SAE dan beberapa kali menyalurkan bantuan pokirnya di sini," ujarnya. (sta/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO