Khofifah Didoakan Dua Putra Pendiri NU dan Pengasuh PP Sidogiri Jadi Gubernur Dua Periode

Khofifah Didoakan Dua Putra Pendiri NU dan Pengasuh PP Sidogiri Jadi Gubernur Dua Periode Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Tahfidzul Quran Al Ikhlas Rembang Pasuruan, Selasa (24/9/2024) malam. Tampak Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, Dr KH Hasib Hasbullah, KH Fuad Noerhasan dan sejumlah kiai dan nyai. Foto: MMA/bangsaonline

PASURUAN, BANGSAONLINE.com – Khofifah Indar Parawansa menghadiri Muhammad SAW di Pondok Pesantren Tahfidzul Quran Al Ikhlas , Selasa (24/9/2024) malam.

Dalam acara yang dihadiri ratusan warga itu, Khofifah mendapat doa dari dua putra pendiri Jam’iyah Nahdlatul Ulama (NU). Yaitu Dr KH Hasib Wahab Hasbullah (Gus Hasib), putra pendiri NU KH Abdul Wahab Hasbullah dan Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, putra KH Abdul Chalim yang juga pendiri NU.

Baca Juga: Deklarasi Kampanye Damai di Tugu Pahlawan, Khofifah-Emil Ajak Masyarakat Terapkan Politik Santun

Baik Kiai A. Wahab Hasbullah maupun Kiai Abdul Chalim sama-sama pejuang kemerdekaan RI yang telah ditetapkan sebagai pahlawan nasional.

Selain doa dari Gus Hasib dan Kiai Asep, Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muslimat NU itu juga mendapat doa dari KH Fuad Noerhasan, pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan.

Tiga kiai itu memimpin doa secara bergantian dan diamini para kiai dan nyai serta ratusan warga yang hadir. Para kiai itu berdoa semoga Khofifah ditakdir memimpin Jawa Timur periode kedua untuk melanjutkan prestasi pembangunan yang telah dirasakan masyarakat Jatim bersama wakil gubernur Emil Elestianto Dardak.

Baca Juga: Hadiri Muslimat NU Bersholawat Bersama Habib Syech, Khofifah: Jamaah yang Konsisten Mendoakan Bangsa

Mengutip Hadits, Kiai Asep menyatakan bahwa kita dianjurkan minta doa sebanyak-banyaknya kepada orang lain.

“Karena kita tidak tahu dari lisan siapa doa itu dikabulkan oleh Allah SWT,” kata pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Amnatul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto itu.

Sebelumnya, saat menyampaikan sambutan, Khofifah memang minta doa kepada para kiai dan semua masyarakat yang hadir agar diberi kelancaran dan kemenangan dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur yang akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang.

Baca Juga: Harapan Kiai Asep Terkabul, Khofifah-Emil dan Barra-Rizal Dapat Nomor Urut 2

“Besok (Rabu, hari ini-Red) mulai kampanye. Mohon doanya para kiai, bu nyai dan bapak ibu, semoga kami diberi kelancaran dan kemenangan,” ujar Khofifah dalam pidato singkatnya di pesantren yang diasuh KH Mahrus Ali itu.

Khofifah mengungkapkan bahwa dalam pengundian nomor urut pasangan calon (Paslon) gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur dirinya  mendapat nomor 2.

“Semoga ini isyarat untuk memimpin Jatim (periode) kedua,” harap perempuan terbanyak mendapat penghargaan selama menjabat gubernur Jawa Timur itu.

Baca Juga: Pasangan Khofifah-Emil Dapat Nomor Urut 2, PKS Jatim: Tanda Kemenangan

Gubernur perempuan pertama di Jawa Timur itu kemudian menceritakan salah satu prestasi Jawa Timur. Terutama dalam penndidikan. Yaitu tentang perolehan beasiswa dari Universitas Al Azhar Kairo Mesir untuk Jawa Timur.

Menurut Khofifah, beasiswa Universitas Al Azhar itu telah berjalan sejak dirinya menjabat gubernur. Sebanyak 20 santri atau siswa dari Jawa Timur dikirim ke Al Azhar untuk melanjutkan kuliah di perguruan tinggi internasional itu.

Namun, setelah dirinya bertemu dengan Rektor Universitas Al Azhar, Prof Dr Salamah Daud, beasiswa untuk Jawa Timur ditambah tiga beasiswa lagi.

Baca Juga: Khofifah-Emil Dapat Nomor Urut 2, Jadi Lambang Semangat Optimisme Dua Periode

“Jadi Jawa Timur sekarang mendapat 23 beasiswa dari Al Azhar,” tutur Khofifah yang dalam survei Poltracking Indonesia menempati urutan teratas, 57,3 persen. Sementara Risma-Gus Hans, 22,7 persen dan Luluk-Lukman, 2,2 persen. Sebanyak 17,8 persen responden belum menentukan pilihan.

Menurut Khofifah, jumlah beasiswa Universitas Al Azhar untuk Jawa Timur itu mengalahkan jumlah beasiswa yang diperoleh Kementerian Agama (Kemenag) RI.

“Kemenag mendapat 20 beasiswa,” tutur mantan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan era Presiden Gus Dur dan Menteri Sosial RI pada era Presiden Jokowi itu.

Baca Juga: Khofifah - Emil Jadi Paslon Nomor 2 Pilkada Jatim, Sarat Makna Optimisme Keberlanjutan

Jadi selisih tiga beasiswa, lebih tinggi Pemprov Jawa Timur yang dipimpin Khofifah. 

Dalam acara yang diprakarsasi para lora dan ning - diantaranya  H. Kholili - itu hadir Habib Abu Bakar Assegaf Bangil, Dr KH Muchlis Muhsin Bangkalan, dan kiai lainnya. (MMA)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO