Fatayat NU Senori Juarai Festival Qosidah Modern 2016

Fatayat NU Senori Juarai Festival Qosidah Modern 2016 Grup qosidah Fatayat NU Senori foto bersama. foto: AHMAD/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Fatayat Kecamatan Senori kembali meraih prestasi membanggakan. Setelah sebelumnya berhasil menjadi juara umum MTQ 2016, kali ini Fatayat Kecamatan Senori yang diwakili grup An Neha berhasil menjuarai Festival Qosidah Modern (FQM) yang dilaksanakan di Pendopo Krida Manunggal Tuban, pada 13-14 Oktober 2016.

FQM sendiri diikuti oleh perwakilan Pengurus Anak cabang (PAC) Fatayat se-Kabupaten Tuban. Dalam lomba ini, setiap peserta grup qosidah diwajibkan membawakan Qosidah Makadir dan lagu pilihan Qosidah tahun 2002.

Ketua PAC Fatayat NU Senori, Ninik Nur Kholifah mengatakan bahwa sebelumnya grupnya memang sudah dinyatakan lolos dalam babak penyisihan sehingga otomatis maju ke babak final bersama 5 grup qosidah dari kecamatan lain. Yakni, dari Bancar, Merakurak, Parengan, Montong, dan Bangilan.

Di babak final ini, masing-masing grup diwajibkan membawakan qosidah dengan judul Suwaiya dan lagu pilihan peserta. Pada kesempatan itu grup An Neha melantunkan judul "Damailah Palestina". Hasilnya panitia mengumumkan bahwa juara 1 sati adalah Grup Neha Fatayat Senori.

"Disusul Juara 2 Grup Nurul Huda Parengan dan juara 3 grup qosidah Bangilan," jelas Ninik kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (15/10).

Ninik menambahkan, kemenangan ini tidak lepas kerja tim dan keihklasan anggota grup. Selain itu, sebelum perlombaan dimulai anggota juga sering melakukan latihan secara disiplin. Bahkan, dikarantina selama dua Minggu.

"Alhamdulillah dapat prestasi yang membanggakan buat Senori," ujarnya dengan wajah sumringah.

Terpisah, Camat Senori, Eko Julianto mengaku bangga atas prestasi yang didapat Fatayat NU Senori. "Alhamdulillah Grup An-Neha Fatayat Senori juara I festival Qosidah modern tingkat Kabupaten Tuban," ujarnya. (tbn1/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO