Polres Tuban Berhasil Ungkap Penimbunan Ratusan Liter BBM Bersubsidi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Polres Tuban Berhasil Ungkap Penimbunan Ratusan Liter BBM Bersubsidi

Editor: Arief
Wartawan: Gunawan Wihandono
Rabu, 07 September 2022 20:11 WIB

Mobil pikap milik pelaku dengan tangki yang digunakan untuk menimbun BBM bersubsidi di Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Satuan reserse kriminal (Satreskrim) Polres , berhasil mengungkap kasus penimbunan Bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis solar di gudang milik Saiful Afdhon (44), warga Desa Sijang, Kecamatan Bancar, Kabupaten .

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan lima buah jerigen berkapasitas 30 liter dan dua buah Bull besar berisi 900 liter solar bersubsidi.

“Kita berhasil ungkap kasus penimbunan BBM subsidi jenis solar di wilayah Bancar,” kata Kapolres , AKBP Rahman Wijaya, kepada awak media, Rabu (7/9/2022).

Mantan Kapolres Sumenep ini menjelaskan, pelaku mendapatkan BBM bersubsidi ini dengan cara membeli di SPBU menggunakan tangki atau drum kecil dengan membawa surat keterangan dari desa yang diperuntukan untuk petani, nelayan dan hipam.

Selanjutnya, BBM bersubsidi yang diperoleh diletakkan diatas rengkek dan diangkut dengan sepeda motor menuju rumahnya. Secara berangsur-angsur, BBM bersubsidi yang ia beli, terkumpul hingga 900 liter.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Tuban Penimbunan BBM

Berita Terkait

Bangsaonline Video