Setelah Vakum 2 Tahun, RSIA Siti Aisyah Muhammadiyah Pamekasan Kembali Beroperasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Setelah Vakum 2 Tahun, RSIA Siti Aisyah Muhammadiyah Pamekasan Kembali Beroperasi

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Dimas M. S.
Kamis, 06 Oktober 2022 20:25 WIB

RSIA Siti Aisyah Muhammadiyah, di Jalan KH. Amin Jakfar V/7 Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Siti Aisyah yang beralamat di Jalan KH Amin Jakfar V/7, resmi beroperasi kembali setelah sempat vakum selama 2 tahun. Vakumnya rumah RSIA Siti Aisyah karena manajemen melakukan penyempurnaan untuk kenaikan peringkat dari balai kesejahteraan ibu dan anak (BKIA) menjadi rumah sakit (RS).

"Alhamdulillah, RSIA Siti Aisyah saat ini telah memenuhi regulasi yang ditentukan pemerintah untuk menjadi rumah sakit," tutur Direktur RSIA Siti Aisyah dr. Aminatus Sa'diyah kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (6/10/2022).

dr. Aminah mengungkapkan, fasilitas medis saat ini sudah semakin lengkap. Termasuk sumber daya medis dan paramedisnya. Untuk tenaga medis, terdapat doker spesialis kandungan, spesialis anak, dan anestesiologi.

Sementara dokter umum ada 5 orang, dengan 52 orang tenaga paramedis, terdiri dari perawat 33 orang dan bidan 19 orang. Total tenaga medis dan paramedis 60 orang.

“Rumah sakit ini juga memiliki tenaga penunjang medis meliputi apoteker, tenaga teknis kefarmasian, asisten apoteker, tenaga analis kesehatan, radiographer, perekam medis, sanitarian, elektromedis, dan ahli gizi. Total tenaga penunjang medis kami sebanyak 13 orang,” jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video