Berikut Jawaban Bupati Trenggalek atas PU Fraksi-fraksi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Berikut Jawaban Bupati Trenggalek atas PU Fraksi-fraksi

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Herman Subagyo
Senin, 18 September 2023 17:33 WIB

Bupati Trenggalek, Moch. Nur Arifin, saat memberi jawaban terkait pandangan umum DPRD.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Rapat paripurna dengan agenda jawaban bupati atas pandangan umum (PU) setiap fraksi DPRD tehadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2024 digelar, Senin (18/9/2023).

Menanggapi penurunan belanja sosial yang disampaikan oleh Fraksi PKB, Bupati , Moch. Nur Arifin, mengatakan bahwa hal tersebut lebih disebabkan karena adanya pergeseran sebagian belanja dari rekening belanja bantuan sosial ke rekening belanja bantuan uang yang diserahkan pada masyarakat.

Lalu, menanggapi terkait dampak rencana penghapusan PTT dan GTT yang tidak terjaring dalam ASN PPPK, bupati menyatakan pemerintah daerah selalu mendorong pemerintah pusat untuk dapatnya menyusun regulasi yang mengakomodir penyelesaian tenaga non ASN.

“Pemerintah Kabupaten juga berupaya mengakomodir jabatan yang bisa dilamar untuk non ASN ke dalam usulan formasi kebutuhan ASN lingkup Pemerintah Kabupaten ,” paparnya.

Menanggapi PU Fraksi PARI terkait progres RAPBD 2024 dalam upaya peningkatan ekonomi kerakyatan dari jaring pengaman sosial, Arifin menjelaskan bahwa pemkab telah melakukan upaya peningkatan jaring pengaman sosial meliputi bantuan untuk meningkatkan taraf hidup penduduk miskin.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video