BKKBN-Bawaslu Jatim Sinergi Edukasi Keluarga Ciptakan Pemilu Berkualitas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

BKKBN-Bawaslu Jatim Sinergi Edukasi Keluarga Ciptakan Pemilu Berkualitas

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: M. Didi Rosadi
Senin, 11 Desember 2023 22:04 WIB

Penandatanganan kerja sama antara Bawaslu Jatim dengan BKKBN Perwakilan Jawa Timur. Foto: M. DIDI ROSADI/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keluarga adalah organisasi terkecil dalam masyarakat yang terdiri dari suami sebagai kepala keluarga, istri dan anak. Peran keluarga sangat besar dalam edukasi dan sosialisasi program pemerintah.

Mengacu pada pentingnya peran keluarga tersebut, menggandeng Perwakilan Jawa Timur. Kedua lembaga ini sepakat bekerja sama untuk menciptakan yang berkualitas mulai dari lingkup keluarga.

"Keluarga punya peran penting dalam kehidupan bernegara. Bahkan keluarga madrasah pertama bagi anak. Karena itu, kita meningkatkan kualitas demokrasi di mulai dari keluarga," kata Ketua Jatim, Muhammad Warits, Senin (11/12/2023).

Ia melanjutkan, bicara tentang keluarga maka Jatim harus menggandeng sebagai institusi negara yang mengurusi kependudukan dan keluarga berencana. Apalagi, memiliki sumber daya manusia hingga ke pelosok daerah.

Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif 2023 versi Forkom Jurnalis Nahdliyin ini berharap, para penyuluh keluarga yang dimiliki juga ikut mensosialisasikan program pemilu 2024. Karena itu, menjalin perjanjian kerja sama dengan .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video