Per Desa Digelontor Rp 1 M, Bupati Gresik Ingatkan Kepala Desa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Per Desa Digelontor Rp 1 M, Bupati Gresik Ingatkan Kepala Desa

Rabu, 12 Agustus 2015 13:58 WIB

Bupati-Wabup, Sambari-Qosim ketika membuka sosialisasi kebijakan dana desa. (syuhud/BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati-Wabup Gresik, Sambari Halim Radianto-Moh Qosim tidak ingin, kalau desa maupun kades se-Kabupaten Gresik yang tahun ini mendapatkan gelontoran dana desa (DD) tersandung kasus hukum, karena mereka tidak faham cara menggunakannya.

Hal ini disampaikan Bupati ketika membuka sosialisasi kebijakan dana desa yang dihadiri Direktorat Jendral Perimbangan Keuangan, Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Boediarso Teguh Widodo di ruang Mandala Bhakti Praja Lantai IV Kantor Bupati Gresik, Rabu (12/8).

Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto mengatakan, kucuran dana dari pusat yang hampir menyentuh angka Rp 1 milliar per desa, membuat dirinya bangga. Namun, dia tidak kaget. Pasalnya, sejak rumor berkembang tahun lalu, pemerintah Kabupaten Gresik telah melakukan peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia) kades dengan cara memberikan pembinaan dan pendidikan..

Menurut Bupati, saat ini setiap desa di Gresik sudah teralokasikan dana sekitar Rp 700 juta per desa. Sumber dananya berasal dari pusat, minimal Rp 250-Rp 300 juta ditambah ADD, pajak dll.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkab gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video