Di Forum Ilmiah, Kementerian ATR BPN Pastikan Ketersediaan Tanah untuk Masyarakat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Di Forum Ilmiah, Kementerian ATR BPN Pastikan Ketersediaan Tanah untuk Masyarakat

Editor: Novandryo
Wartawan: Ahmad Fuad
Jumat, 04 Oktober 2024 16:07 WIB

BANGSAONLINE.com - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/) terus memastikan ketersediaan tanah mampu memenuhi kepentingan seluruh lapisan masyarakat.

Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) /, Suyus Windayana dalam Forum Ilmiah Tahun 2024 yang mengusung tema 'Peran Bank Tanah dalam Penjaminan Ketersediaan Tanah yang Berkeadilan' Selasa (01/10/2024).

“Kita harus mampu menjamin bahwa ketersediaan tanah dan pemenuhan kebutuhan atas perencanaan, baik dalam jangka panjang, jangka menengah, dan tahunan akan semakin memudahkan sekaligus meyakinkan bahwa Bank Tanah dapat bekerja lebih optimal,” jelas Suyus Windayana saat membuka forum yang berlangsung di Intercontinental Jakarta Pondok Indah.

Badan Bank Tanah sendiri merupakan badan pengelola dan penyedia tanah. Dari data Badan Bank Tanah, hingga Agustus 2024 ini total persediaan tanah mencapai 19.409,6 hektare, yang tersebar di 30 kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Aset persediaan tanah yang dikelola Badan Bank Tanah tersebut diperoleh melalui hasil penetapan pemerintah dan/atau dari pihak lain.

Ke depannya, Badan Bank Tanah diharapkan mampu menjalankan fungsinya dengan lebih baik. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   BPN Kementerian ATR

Berita Terkait

Bangsaonline Video