Puluhan Tahun Mengajar, Dua Guru Difabel Sumenep Mendapatkan Penghargaan Guru Inspiratif | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Puluhan Tahun Mengajar, Dua Guru Difabel Sumenep Mendapatkan Penghargaan Guru Inspiratif

Jumat, 15 April 2016 19:49 WIB

Untung saat menunjukkan kemampuan menulisnya menggunakan kaki. foto: rahmatullah/ BANGSAONLINE

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Puluhan tahun mengabdikan diri sebagai tenaga pendidik, dua orang difabel di Kabupaten Sumenep mendapatkan penghargaan sebagai guru inspiratif dari Kantor wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Jawa Timur, Jum’at (15/4).

Dua guru itu adalah Untung dan Sujirman. Untung tidak memiliki dua tangan. Dia sudah sekitar dua puluh empat tahun menjadi tenaga pengajar di MI Miftahul Ulum di Kecamatan Batang-batang. Meski tidak memiliki tangan, dia bisa menulis dengan menggunakan kaki.

Sedangkan Sujirman dua kakinya tidak normal layaknya manusia pada umumnya. Sama seperti Untung, sudah puluhan tahun juga dia mengajar di lembaga sekolah yang sama.

Untung mengaku tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan itu, karena dia tidak pernah bermimpi mendapatkan anugerah itu. “Semoga apa yang beliau berikan kepada saya mendapat balasan dari Allah dan bisa menginspirasi yang lain,” ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pendidikan Sumenep

Berita Terkait

Bangsaonline Video