Gelapkan 25 Ton Tepung, 4 Karyawan HSA Dibekuk | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gelapkan 25 Ton Tepung, 4 Karyawan PT HSA Dibekuk

Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Minggu, 17 Juli 2016 15:50 WIB

Kapolres Gresik, AKBP Adex Yudiswan saat ekspos para pelaku. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Polres Gresik membekuk empat karyawan PT Hacaca Setio Abadi (HSA) yang berkantor di Surabaya, Minggu (17/7). Mereka diduga telah melakukan penggelapan kontainer bermuatan tepung 25 ton yang diangkut dari PT Wilmar Nabati Indonesia, di Jalan Kapten Darmo Sugondo 56 Kecamatan Gresik.

Empat pelaku itu terdiri karyawan, sopir dan kenek kontainer. Mereka adalah, Faruk Afero alias Toher (40) warga Semarang Jawa Tengah, Riyadi (43) warga Gresik, Anton Taufiq Hidayat (32) warga Sidoarjo dan Moch. Solikin (38) warga Jombang.

"Keempat tersangka yang kami tangkap tersebut masih tergolong komplotan pemula. Mereka adalah sopir dan kenek, dua orang lainnya adalah mantan karyawan PT Hacaca Setio Abadi," ujar Kapolres, Minggu (17/7).

Dia menjelaskan, aksi penggelapan tersebut berawal dari Dwi Adhi Susanto salah satu koordinator PT HSA menugaskan Faruk Afero untuk mengangkut tepung dari PT Wilmar Nabati Indonesia untuk dibawa ke CV Sinar Jaya yang ada di kawasan daerah Jombang.

Namun, tiba-tiba tersangka Faruk Afero menghubungi Dwi Adhi Susanto memberi tahu kalau tidak boleh masuk pabrik lantaran KTP dan SIM Faruk Afero hilang. Untuk bisa masuk, pihak PT HSA lalu menghubungi pihak PT Wilmar. Setelah diperbolehkan masuk, lanjut Adex, akhirnya barang pun termuat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video