Bupati Indartato: Masyarakat Harus Lebih Jeli ketika Membeli Produk Holland Bakery | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Indartato: Masyarakat Harus Lebih Jeli ketika Membeli Produk Holland Bakery

Senin, 12 September 2016 22:54 WIB

Indartato

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pacitan, H. Indartato, ikut berbicara seputar produk makanan Holland Bakery, khususnya jenis black forest yang disinyalir mengandung rum dan diharamkan dikonsumsi umat Islam. Dalam keterangan persnya, orang nomor satu di Pacitan itu mengatakan, apabila benar adanya kandungan zat yang dilarang dikonsumsi umat muslim pada salah satu produk Holland Bakery, masyarakat Pacitan diimbau lebih berhati-hati.

"Lebih baik dihindari, jangan membeli produk makanan yang memang mengandung zat-zat yang diharamkan," kata Indartato, Senin (12/9).

Bupati menyadari, sekalipun di Pacitan belum ada outlet roti pabrikan Belanda tersebut, namun tak sedikit masyarakat Pacitan yang bepergian ke luar kota, lantas membeli kue-kue produksi dari Holland Bakery untuk buah tangan atau dikonsumsi sendiri. Hal inilah yang perlu diwaspadai, seandainya benar ditemukan kandungan zat tertentu yang diharamkan dikonsumsi oleh umat Islam.

"Tugas kami hanya mengimbau kepada masyarakat, agar lebih berhati-hati dalam membeli produk makanan. Kalau memang ada salah satu jenis roti pabrikan Holland Bakery yang disinyalir mengandung rum, ya lebih baik dihindari jangan dibeli," tegas kepala daerah dua periode tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video