Pagelaran Srawung Seni di Banyuwangi Persatukan Kesenian Indonesia | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pagelaran Srawung Seni di Banyuwangi Persatukan Kesenian Indonesia

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Ganda Siswanto
Senin, 22 Mei 2017 11:13 WIB

Yayasan Swagaloka dan Didik Nini Towok memberikan sertifikat penghargaan kepada maestro Gandrung Banyuwangi, Mbok Temu.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Pagelaran Srawung Seni yang diadakan Bekraf bersama Yayasan Swagaloka Jakarta selama tiga hari hingga Sabtu (20/6) di Gedung Wanita Banyuwangi, diharapkan menjadi pemersatu kesenian Indonesia.

Pagelaran tersebut menampilkan pertunjukan seni tradisi kontemporer di setiap daerah seluruh Indonesia. Pertunjukan ini juga menghadirkan para pakar pakar seni daerah untuk bisa mempertunjukan sebuah karya seni karyanya yang berupa tari, teather maupun puisi.

Para pelaku seni daerah maupun masyarakat diajak untuk berdialog tentang seni bersama penari nasional Didik Nini Thowok asal Yogyakarta. Pagelaran ini juga mengaplikasikan tari daerah bersama puisi maupun karya teater.

Pada kesempatan itu, Kepala Yayasan Swagaloka, Drs soryandaro memberikan sertifikat penghargaan kepada para maestro seniman Banyuwangi. Di antaranya kepada maestro Gandrung Banyuwangi, Mbok Temu.

Dalam pagelaran seni ini, para penari Yayasan Swagaloka dari Jakarta berduet dengan sanggar tari Alang-alang Gumitir yang mempersembahkan pertunjukan tradisi seni kontemporer berjudul Ref Using.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video