Ribuan Masyarakat Jatim Terima Sertifikat Tanah dari Presiden Jokowi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ribuan Masyarakat Jatim Terima Sertifikat Tanah dari Presiden Jokowi

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Hendro Utomo
Senin, 06 November 2017 20:08 WIB

Presiden Jokowi saat memperlihatkan sertifikat tanah di depan masyarakat yang akan menerimanya.

MADIUN BANGSAONLINE.com - Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo menyerahkan sebanyak 8.950 sertifikat tanah kepada warga dan petani dari 5 kabupaten/kota, Senin (6/11), bertempat di Alun-alun Ki Rekso Gati Mejayan Caruban. 

Ke-5 kabupaten/kota yang dimaksud yaitu Kabupaten sebanyak 5000 bidang, Kota sebanyak 200 bidang, Kab. sebanyak 2500 bidang, Kab. sebanyak 1000 bidang dan Kab. sebanyak 250 bidang.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan, banyak masyarakat Indonesia yang akhir-akhir ini mengeluhkan masalah sertifikat tanah. Sertifikat merupakan hak hukum bukti kepemilikan atas tanah yang dimiliki oleh masyarakat. "Dengan adanya sertifikat tanah ini diharapkan tidak akan lagi ada sengketa tanah," jelasnya. 

Dijelaskan, pada tahun 2017 pemerintah menargetkan 5 juta bidang sertifikat tanah akan rampung. Tahun depan meningkat lagi menjadi 7 juta dan seterusnya menjadi 9 juta. Diharapkan di pada tahun 2023 semua tanah sudah bersertifikat. 

Presiden RI berharap agar BPN kerja keras siang malam untuk dapat menyelesaikan sertifikat itu yang merupakan bentuk pelayanan aparat kepada masyarakatnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video