Istighosah Bersama, Jimat Dukung Bupati Tutup Tempat dan Bisnis Berbau Maksiat di Lumajang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Istighosah Bersama, Jimat Dukung Bupati Tutup Tempat dan Bisnis Berbau Maksiat di Lumajang

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Imron Ghozali
Jumat, 19 Oktober 2018 20:27 WIB

Istighosah dan doa bersama Jimat bersama Bupati Lumajang.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Ribuan Masyarakat Kabupaten yang tergabung dalam wadah Jaringan Masyarakat Anti Maksiat (Jimat) menggelar istighosah akbar dan doa bersama usai Sholat Jum'at di depan Masjid Anas Mahfudz, Jum'at (19/10). Ribuan orang dari penjuru ini tumplek blek hingga melebar ke lapangan Alun-alun setempat sebelah barat.

Pantas saja, Istighosah dan doa bersama menyedot ribuan masyarakat yang mayoritas santri itu. Sebab, kegiatan keagamaan yang bertema mengetuk "Mengetuk Pintu Langit, Menggapai Ridho Ilahi" ini merupakan rangkaian peringatan hari santri. Sekaligus juga, mendukung Pemerintah Kabupaten menutup tempat-tempat dan bisnis yang berbau maksiat di Kabupaten .

Terpantau, Bupati Lumajng, Thoriqul Haq ikut dalam istighosah tersebut. Dia berada di atas panggung diapit tokoh agama. Baik dari Nadlatul Ulama, Muhamadiyah, dan Forkopimda Kabupaten . Serta diikuti oleh beberapa organisasi kemahasiswaan, Santri Pondok Pesantren yang ada di .

Sebelum Istighosah berlangsung. Perwakilan tokoh yang tergabung dalam Jimat membacakan pernyataan sikapnya untuk menolak seluruh usaha yang bertentangan dengan agama, etika, dan budaya yang selama ini menjadi panutan masyarakat Kabupaten .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video