Tiba di Tuban, 7 TKI dari Malaysia Dipantau Tim Gugus Tugas Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tiba di Tuban, 7 TKI dari Malaysia Dipantau Tim Gugus Tugas Covid-19

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Suwandi
Rabu, 08 April 2020 18:33 WIB

TKI asal Tuban yang baru saja datang dari Malaysia dicek kesehatan dulu di halaman Pemkab Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 7 Tenaga Kerja Indonesia () asal Kabupaten Tuban yang baru saja datang dari Malaysia langsung dipantau dan diperiksa kesehatannya oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di halaman kantor pemkab, Rabu (8/4) dini hari.

Komandan Kodim 0811/Tuban, Letkol. Inf. Viliala Romadlon yang juga sebagai Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menjelaskan, mereka termasuk dalam rombongan 154 yang sampai di Bandara Internasional Juanda Sidoarjo dari Kuala Lumpur Malaysia, Selasa (7/4/20) sore. Sebanyak 154 ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk dari Kabupaten Tuban.

Sebelum diperiksa di Tuban, sebelumnya 7 orang ini juga telah menjalani pemeriksaan di Bandara Juanda meliputi pengecekan suhu tubuh, epidemiologi, saturasi oksigen, dan rapid test dengan hasil seluruhnya negatif Covid-19.

"Mereka juga telah mendapatkan keterangan sehat atau HAC (Health Alert Card) Kemudian, 7 orang dipulnangkan ke Tuban menggunakan bus," ujar Dandim.

Ia menambahknan, prosedur ini untuk memastikan kembali kondisi sebelum sampai di rumah mereka masing-masing. Mengingat, Kabupaten Tuban adalah salah satu wilayah yang masih zero Covid-19.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video