Komplotan Begal Pasuruan Didor di Mojokerto | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Komplotan Begal Pasuruan Didor di Mojokerto

Editor: Revol
Wartawan: Ahmad Gunadhi
Kamis, 12 Maret 2015 20:14 WIB

RAJA TEGA - Empat komplotan begal asal Purwoasri Pasuruan diamankan di Satreskrim Polres Mojokerto Kabupaten. (gunadhi/BangsaOnline.com)

MOJOKERTO (BangsaOnline) - Upaya Polres Mojokerto Kabupaten untuk memerangi aksi akhirnya menuai hasil. Komplotan pelaku yang sekaligus pembobol anjungan tunai mandiri (ATM) yang beroperasi di wilayah Mojokerto dan Pasuruan berhasil dibekuk tim Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim).

Tiga dari empat kawanan penjahat jalanan itu dilumpuhkan dengan timah panas. Yang menyedihkan, satu diantara komplotan ini masih berstatus pelajar. Empat tersangka tiga diantaranya warga Desa Pucangsari, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Pasuruan, yakni Zinur Rojikin, Muhamad Zuhri dan Ahmad Muklis. Sedang satu satu pelaku bernama Ilham, berasal dari Desa Ujung, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan.

Kapolres Mojokerto Kabupaten AKBP Budhi Herdi Susianto mengatakan, keempat tersangka ini melakukan aksinya tiga bulan terakhir di empat tempat kejadian, Trawas, Ngoro, Kutorejo dan Pandaan. Mereka dibekuk Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Mojokerto Kabupaten saat mereka berada di pinggir jalan raya Ngoro Kabupaten Mojokerto. Keempatnya dalam kondisi mabuk berat.

“Keempat tersangka menjalankan aksinya secara sadis. Mereka tidak saja merampas motor, tapi tak segan-segan menganiaya korbannya. Bahkan merampas dan menguras isi ATM korban. Dari sinilah (ATM) petugas mendapatkan titik terang karena saat menguras ATM milik korban, aksi mereka terekam kamera CCTV,” terang Budhi Herdi, Rabu (11/3).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   begal motor

Berita Terkait

Bangsaonline Video