Pimpin Sertijab Kapolsek dan PJU, Kapolres Pasuruan Ajak Seluruh Personel Dukung Pejabat Baru

Pimpin Sertijab Kapolsek dan PJU, Kapolres Pasuruan Ajak Seluruh Personel Dukung Pejabat Baru Kapolres Pasuruan saat memimpin jalannya serah terima jabatan di Gedung Rupataman mapolres setempat.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Polres Pasuruan menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) kapolsek dan pejabat utama. Sertijab ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz di Ruang Rupatama, Polres Pasuruan, Jumat (25/03/2022).

Anggota Polres Pasuruan yang melaksanakan sertijab yakni, Kabag Ops, Kasatsamapta, Kasatlantas, Kapolsek Winongan, Kapolsek Gempol, dan Kapolsek Prigen.

Baca Juga: Bersama para Petani Milenial, Khofifah Panen Bunga Sedap Malam di Pasuruan

Upacara sertijab itu merupakan tindak lanjut dari telegram Keputusan Kapolda Jawa Timur tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Erick Freendriz dalam amanatnya mengatakan mutasi kali ini merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi di dalam lingkungan kepolisian.

“Tujuan hal ini adalah untuk memberikan kesempatan agar bisa mendapatkan pengalaman baru dan wawasan yang lebih luas bagi pejabat yang bersangkutan, sebagai bahan pengembangan diri maupun proses dalam menempuh jenjang karier selanjutnya,” jelas Erick.

Baca Juga: Pemilik Kafe di Ruko Gempol 9 Keluhkan Pungutan Rp80 Ribu per Hari, Minta Pertanggungjawaban

Ia mengajak seluruh personel Polres Pasuruan baik Polri maupun PNS Polri agar senantiasa memberikan dukungan dan kerja sama yang baik kepada pejabat baru yang bertugas di Polres Pasuruan.

"Sertijab kali ini diharapkan menjadi sebuah momentum untuk lebih meningkatkan semangat, disiplin, dan etos kerja yang tinggi dalam pelaksanaan tugas. Serta memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara. Baik secara profesional, ikhlas, dan jujur agar tetap dapat menjaga nama baik instansi Polri,” tutupnya. 

Bertindak sebagai Perwira Kapolsek Sukorejo dan Komandan Upacara Kompol Sugeng Supriyanto. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Pejabat Utama Polres Pasuruan dan para Kapolsek Jajaran Polres Pasuruan. (maf/par/ari)

Baca Juga: Khofifah Didoakan Dua Putra Pendiri NU dan Pengasuh PP Sidogiri Jadi Gubernur Dua Periode

Adapun pejabat satuan Polda Jatim yang diserahterimakan sebagai berikut:

1. AKP Andhika Mizaldy Lubis, Jabatan Lama Kasatlantas Polres Pasuruan, Jabatan Baru Kapolsek Genteng Polrestabes Surabaya.

2. AKP Yudhi Anugrah Putra, Jabatan Lama Kaur Pamwal Spripim Polda Jatim, Jabatan Baru Kasatlantas Polres Pasuruan.

Baca Juga: Kontroversi Karnaval Budaya Barikade Gusdur Vs FUIB Pasuruan Buahkan Kesepakatan dari Mediasi

3. Kompol Sugeng Supriyantoro, Jabatan Lama Kabag Ops Polres Pasuruan, Jabatan Baru Analis Kebijakan Pertama Bidang Ren Polres Pasuruan.

4. Kompol Kamran, Jabatan Lama Kapolsek Gempol Polres Pasuruan, Jabatan Baru Kabag Ops Polres Pasuruan.

5. AKP Zulkifli Ahyat Musa, Jabatan Lama Kasat Samapta Polres Mojokerto Kota, Jabatan Baru Kapolsek Gempol Polres Pasuruan.

Baca Juga: Siswa MTsN Kota Pasuruan Juara 1 MYRES Nasional, Mas Adi: Anak Muda yang Harumkan Daerah

6. AKP Bambang Tri Sutrisno, Jabatan Lama Kapolsek Prigen Polres Pasuruan, Jabatan Baru Kasatresnarkoba Polres Mojokerto.

7. AKP Dhecky Tjahyono Triyoga, Jabatan Lama Panit II Unit III Subdit IV Ditreskrimsus Polda Jatim, Jabatan Baru Kapolsek Prigen Polres Pasuruan.

8. AKP Agus Purnomo, Jabatan Lama Kapolsek Winongan Polres Pasuruan, Jabatan Baru Kasatreskrim Polres Bondowoso.

Baca Juga: Tim Hukum Paslon Mudah Berharap Polisi Segera Tangkap Pelaku Pelemparan Batu Mobil Gus Mujib

9. AKP Wiksan, Jabatan Lama Kasat Samapta Polres Pasuruan, Jabatan Baru Kapolsek Winongan Polres Pasuruan.

10. AKP Yudhi Prastio, Jabatan Lama Subditbinpolmas Ditbinmas Polda Jatim, Jabatan Baru Kasat Samapta Polres Pasuruan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO