JIIPE Berbagi Hewan Kurban untuk Masyarakat Sekitar saat Idul Adha 1443 H

JIIPE Berbagi Hewan Kurban untuk Masyarakat Sekitar saat Idul Adha 1443 H Manajemen JIIPE saat menyerahkan bantuan hewan kurban kepada masyarakat sekitar. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - CSR Peduli kembali melakukan aksi sosial terhadap masyarakat sekitar kawasan industri. Menyambut Hari Raya 1443 H,  menyerahkan bantuan hewan kurban berupa 20 ekor kambing dan 2 ekor sapi kepada masyarakat di sekitar kawasan industri.

Direktur SDM & logistik PT BKMS, Agung P. Gurito, mengatakan bahwa kegiatan membagi hewan kurban bentuk dari kepedulian sosial perusahaan dan karyawan yang ingin berbagai kepada masyarakat di sekitar kawasan .

Baca Juga: Korupsi Hibah UMKM Gresik, Direktur YLBH FT Pertanyakan Status Siska dan Joko

"Kegiatan ini sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur kami, salama kondisi Pandemi Covid ini perusahan dapat bertahan dan semoga dapat melawati masa sulit ini," ujarnya melaui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Sabtu (9/7/2022).

Ia menyebut, penyerahan hewan kurban tahun ini diberikan kepada masyarakat di wilayah Desa Manyarejo, Manyarsidomukti, Manyarsidorukun, Banyuwangi, Karangrejo, Leran, Bedanten, Kramat, Tanjung Widoro, dan Watuagung.

"Bantuan kami serahkan melalui pemerintahan desa di tiap-tiap wilayah," tuturnya.

Baca Juga: Polisi Gerebek Arena Judi Sabung Ayam di Panceng

Di samping itu, hewan kurban juga ada yang diberikan langsung ke masjid, musala serta lembaga sosial sekitar kawasan yang masuk dalam ring 1 dan ring 2.

"Sementara untuk masyarakat ring 3 CSR kami berikan melalui Panitia Pemda ," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur SDM & Umum PT BMS, Alex M. Simanjutak, menyatakan melalui kegiatan CSR , salah satunya adalah pemberian bantuan hewan kurban untuk masyarakat sekitar kawasan. Bantuan itu diharapkan dapat memberikan manfaat seluas-luasnya dan mempererat jalinan komunikasi antara masyarakat Industri dengan masyarakat sekitar kawasan.

Baca Juga: Dampingi Jokowi Resmikan Smelter Freeport di Gresik, Pj Adhy Karyono Optimis Dongkrak Perekonomian

"Kami berharap dengan dukungan semua pihak pembangunan Kawasan Industri dapat cepat berkembang dan secepatnya dapat memberikan kontribusi dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi nasional, dan , khususnya masyarakat sekitar kawasan ," kata Alex.

Manager ComDev/CSR PT. BKMS Mifti Haris menambahkan, di samping kegiatan CSR Peduli dan Berbagi yang dilakukan bersama, beberapa perusahaan dalam kawasan juga ada yang memberikan hewan kurban langsung ke warga.

"Kami berharap lebih banyak perusahaan untuk bersama-sama dalam program CSR Peduli sesuai dengan kebutuhan masyarakat sekitar kawasan, sehingga terjadi pemerataan dan tidak tumpeng tindih," ucapnya.

Baca Juga: Kejari Gresik Periksa 8 Orang Buntut Dugaan Penyimpangan Beras CSR Desa Roomo

"Kami mengharapkan do'a dan dukungan dari semua pihak agar pembangunan Kawasan lancar dan segera banyak investor berinvestasi di yang pada akhirnya dapat berperan lebih banyak dalam kegiatan kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan," imbuhnya.

Kedes Manyarejo, Kecamatan Manyar, Sohirin menyatakan atas nama pemerintahan desa dan warga mengucapkan terimakasih atas pemberian hewan kurban dari .

"Semoga kawasan semakin maju dan diminati oleh investor baik dalam maupun luar negeri, sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat terutama warga sekitar kawasan," kata Sohirin.

Baca Juga: Beras dari Dana CSR Bau dan Tak Layak, Warga Desa Roomo Gresik Demo Kades

Kegiatan ini merupakan program CSR yang dilaksanakan bersama antara Pengelola Kawasan dengan Perusahaan Industri dalam Kawasan . Untuk tahun ini sharing program antara PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera (BKMS) selaku pengembang dan pengelola Java Integratied Industrial Port and Estate (), PT Berlian Manyar Sejahtera (BMS) selaku pengelola pelabuhan dan PT Clariant Adsorbents Indonesia (CAI) salah satu perusahaan industri dalam kawasan . (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO