Dualisme Partai Golkar, Kubu Agung Laksono Klaim Sah Usung Calon di Pilkada

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kisruh Partai (PG) terus bergulir. Dualisme di internal partai berlambang pohon beringin itu tak kunjung menyatu. Bahkan semakin meruncing. Pasalnya, kubu munas Ancol kembali mengklaim diri sebagai parpol sah untuk mengusung pemilihan kepala daerah (pilkada). Untuk itu, Partai dengan Ketua Umum Agung Laksono (AL) siap memenangkan pilkada langsung, khususnya kabupaten/kota yang sudah mencukupi dukungan sebagai parpol pengusung atau pendukung calon kandidat kepala daerah.

Sarmuji Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Jatim versi munas Ancol mengatakan, dirinya yakin koalisi partai politik dalam pilkada
langsung nantinya akan merapat ke dengan ketua umum Agung Laksono.

“Kami ini, sudah mengantongi keputusan Menkumham. Sehingga
menjadi parpol yang sah,” terang Sarmuji, Senin (4/5).

Lanjut Sarmudji, Surat keputusan (SK) kemunham juga diperkuat dengan keputusan Mahkamah Partai . Sehingga hasil kepengurusan Partai  dari munas Ancol memiliki kewenangan dan kompetensi yang berhak merumuskan calon kepala daerah.

“Kami yang memiliki kewenangan dan kompetensi absolut yang berhak merumuskan, calon pilkada adalah kubu Agung Laksono,” terang dia.

Sarmudji yang juga anggota Komisi VI DPR RI juga menegaskan, terkait sejumlah calon incumbent dari Partai yang lebih dahulu meminta dukungan partai politik di luar Partai , pihaknya tidak
melarang. Bahkan, parpol bergambar pohon beringin lebat tersebut,
tetap memberi peluang untuk mendapatkan dukungan.

“Silahkan saja, kan itu sebagian dari agenda politik untuk mendapatkan dukungan maju pemilihan kepala daerah,” terang dia.

Sementara itu, plt Ketua Harian Partai , Sahat Tua Simanjuntak
membenarkan pilkada di 19 kabupaten/kota se Jatim mentargetkan 60 persen bisa mendudukan kader partai sebagai kepala daerah.

“Kita berharap bisa maksimal,” terang Sahat Tua Simandjuntak.

Sebanyak 19 kabupaten/kota di Provinsi Jawa Timur akan menggelar
Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) pada tahun 2015 mendatang. Ada pun kabupaten/kota di Jawa Timur yang akan menyelanggarkan Pilkada adalah Jember, Situbondo, Banyuwangi, Kota Batu, Malang, Sidoarjo, Kota Surabaya, Ponorogo, Kota Pasuruan, Kota Blitar, Lamongan, Ngawi, dan Kediri. (mdr)

Baca Juga: 3 Anggota Dewan Ditetapkan Sebagai Pimpinan DPRD Trenggalek

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO