Molod Bawean ala Kabama, Sajikan Angka'an dan Menu Khas Pulau Bawean

Molod Bawean ala Kabama, Sajikan Angka Tampak angka'an alias barang bawaan para peserta molod yang akan dibagikan secara acak kepada tamu undangan. Foto: AGUS SALIMULLAH/ BANGSAONLINE

Listen to this article

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Acara Molod () 1444 H yang digelar Keluarga Bawean Malang () di Mushola Al Fattah, Perum Nadia Residence, Junrejo, , berlangsung semarak, Minggu (23/10/22).

Tidak hanya karna adanya atraksi pencak silat yang diperagakan mahasiswa asal Bawean, tetapi juga keunikan angka'an (barang bawaan) dan menu makanan khas yang tersaji.

Akhmah Fatah Yasin, Wakil Ketua , mengungkapkan gelaran ini telah menjadi agenda tahunan dan . Kegiatan ini diikuti 150 peserta, terdiri dari 35 KK, sisanya mahasiswa asal , Gresik, yang kuliah di Malang.

Yang berbeda dengan acara maulid pada umumnya, acara ala Bawean punya ciri khas tersendiri. Untuk angka'an (bawaan) yang dibawa undangan nilainya bervariasi, mulai 200 ribu hingga jutaan rupiah. Namun untuk acara , nilai angka'an berkisar antara Rp200 ribu hingga Rp400 ribu.

Isinya pun bermacam-macam, mulai sembako hingga makanan ringan. Yang unik, tempat bawaan dihias sedemikian rupa dengan beragam bentuk. Bahkan ada yang berbentuk perahu dengan hiasan bendera merah putih dan uang.

"Nanti angka'an itu oleh panitia dibagikan secara acak kepada undangan," ujar Akhmad Fatah Yasin.

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO