Akibat Hujan Mengguyur Madura, Jalan Nasional Sampang Jadi Genangan Air Sungai

Akibat Hujan Mengguyur Madura, Jalan Nasional Sampang Jadi Genangan Air Sungai Luapan air sungai konang yang menggenang di jalan Nasional Sampang-bangkalan. Foto : MUTAMMIM/BANGSAONLINE

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Jalan Nasional -Bangkalan tergenang air luapan sungai konang setelah hujan deras mengguyur wilayah Madura, Selasa (25/10/2022) malam.

Dari pantauan BANGSAONLINE.com di lokasi, akses Nasional yang tergenang banjir sepanjang 500 meter dengan ketinggian hingga 20-30 cm itu, di perbatasan Kabupaten -Bangkalan, tepatnya di Desa Panyepen, Kecamatan Jrengik.

Baca Juga: Ziarah ke Makam Gubernur Jatim M Noer di Sampang, Cipung Apresiasi Kinerja Khofifah Periode Pertama

Kapolsek Jrengik, Iptu Budi Purnomo mengatakan, luapan air sungai yang menyebabkan banjir di jalan Nasional itu terjadi pada jam 3.00 WIB.

"Tadi malam hujan deras. Banjir ini adalah luapan air sungai dari sungai Konang," katanya saat ditemui di lokasi, Rabu, (26/10/2022).

Atas kondisi banjir saat ini, sejumlah petugas gabungan dari Kepolisian, Koramil, Dishub, BPBD, Satpol PP langsung terjun ke lokasi untuk mengatur kelancaran lalu lintas.

Baca Juga: Gagal Damai, Kasus Penipuan Mantan Bupati Sampang Berlanjut

"Kondisi banjir membuat arus lalu lintas tergantung. Untuk pengendara roda dua bisa melewati cuman berhati-hati," tambahnya.

Budi menyebut, luapan air sungai tidak hanya menggenangi jalan raya saja. Bahkan, luapan air sungai ini berdampak sebagian rumah warga sekitar.

"Banjir ini berdampak pada sebagian rumah warga. Walaupun berdampak warga tidak sampai mengungsi karena tidak terlalu besar luapan air," pungkasnya. (tam/rif)

Baca Juga: Petani Sumringah, Awal September Madura Memasuki Panen Raya Tembakau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO