Keripik Buah Hasil Produksi Anggota DPRD Kota Batu Laris Manis

Keripik Buah Hasil Produksi Anggota DPRD Kota Batu Laris Manis Khamin Tohari bersama istrinya, Lilik, menunjukkan produksi keripik hasil produksinya.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Keripik buah dengan enam varian produksi Kendedes Selecta laris manis menjelang hari libur Natal dan tahun baru 2023 (nataru). Permintaan camilan renyah, sedap, dan manis yang diolah dengan bumbu khas ini meningkat 60 persen.

Khamim Tohari, pemilik usaha Keripik Kendedes Selecta, mengatakan enam varian tersebut adalah , , , keripik pisang, , dan .

"Enam varian itu, semuanya menjelang natal dan tahun baru mengalami peningkatan permintaan. Untuk produksi saja membutuhkan bahan baku 1,5 ton dari biasanya sekitar satu ton dalam sehari," katanya, Minggu (11/12/2022).

Menurut pria yang juga Anggota DPRD tersebut, produksi apel lebih mudah daripada produksi lainnya. Sebab, buah apel mudah didapatkan di daerah Malang Raya. Sedangkan buah nanas, nangka, salak, dan mangga, didapatkan dari daerah luar Malang Raya.

"Seiring dengan kenaikan harga BBM, enam varian juga mengalami kenaikan, namun nilainya tidak seberapa, yakni sekitar Rp5.000. Keripik apel kita jual Rp95 ribu per kilogramnya, Rp120 ribu, kripik salak Rp85 ribu, dan pisang Rp80 ribu," jelasnya.

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO