Pemkab Probolinggo Berangkatkan 179 Atlet ke Porprov V

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 179 Atlet dari 19 cabang olahraga dilepas Bupati Probolinggo di Pendopo Kabupaten Probolinggo untuk berlaga di V di Banyuwangi pada 9 Juni 2015 ini. Kali ini, kontingen asal Kota Mangga itu menargetkan 9 emas, 6 perak dan 4 perunggu.

Bupati Probolinggo Hj P Tantriana Sari berharap, kontingen Kabupaten Probolinggo mampu berprestasi dan menjujung tinggi nilai sportifitas dan bermain fair play.

“Menyampaikan apresiasi atas usaha serta kesungguhan dalam proses latihan selama Oktober lalu. Saat Porprov nanti, tunjukan daya juang dan prestasi untuk Kabupaten Probolinggo,” kata Bupati melalui asisten II Asyari.

Sementara Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga Kabupaten Probolinggo Syafiuddin menerangkan, persiapan kontingen sudah 100 persen. “Para Tim secara teknis dan admitrasi sudah siap kita berangkatkan. Keseluruhan 179 atlet dan official dari 19 cabor. Dan target kita memperbaiki peringkat dari 19 Menuju 15 dari 38 peserta kab/kota di Jawa Timur,” terang Syafiuddin.

Ketua Umum KONI Kabupaten Probolinggo Gandhi Hartoyo berharap agar atlet yang telah lama dalam pemusatan latihan sejak Oktober 2014 mampu merebut medali sesuai target yang dicanangkan oleh KONI.

“Kami meminta atlet Kabupaten Probolinggo bisa meraih banyak medali sesuai target. Sembilan emas, enam perak dan empat perunggu target yang harus dicapai. Syukur-syukur bisa lebih dan ini harapan kami semua,” jelas Gandhi.

Lumbung mendali tim Kota Mangga ini di cabang atletik, tinju, anggar, catur dan taekwondo untuk medali emas. Sementara medali perak dan perunggu diharapkan dari cabor sepak takraw, sepeda, bola voli dan senam.

“Ada hadiah yang luar biasa, kalau nantinya bisa membawa harum Kabupaten Probolinggo ini,” pungkasnya.

Porprov di Bantuwangi mengawali pertandingan cabang hoky tanggal 29 Mei - 2 Juni disusul cabor Tenis Meja tanggal 30 Mei-4 Juni, taekwondo tanggal 3-5 Juni. (ndi/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO