Nyobain Kopi Butter Murah di Kawasan Kodam Surabaya

Nyobain Kopi Butter Murah di Kawasan Kodam Surabaya Salah satu kedai kopi di Kodam Brawijaya. Foto: BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kedai kopi di Kota sudah banyak bertebaran, namun tahukah kalian kedai kopi yang menyajikan menu kopi butter? Pasti kalian juga penasaran apa itu kopi butter? Yuk simak rekomendasi kedai kopi dari BANGSAONLINE ini.

Kedai kopi ini bernuansa klasik Singapura, yaitu Kedai Toko Kopi Sepakat. Sama seperti kafe-kafe kekinian, kedai ini juga sangat instagramable dan memiliki menu yang sangat menarik untuk dicoba, namanya kopi butter.

Baca Juga: Korban Begal di Surabaya Tolak Ajakan Damai Pelaku

Kopi butter menjadi yang paling laris di Toko Kopi Sepakat karena punya cita rasa yang berbeda dari kopi pada umumnya. Kopi ini terinsipirasi dari kopitiam dengan konsep klasik. Sangat cocok dinikmati bareng telur rebus dan roti bakar.

Sekadar informasi, kopi butter atau biasa disebut kopi hu you pertama kali diperkenalkan di beberapa kedai kopi di Hainan, China, pada tahun 1930-an. Racikannya terdiri dari kopi yang dipadu dengan susu panas dan ditambahkan butter di atasnya. Menghasilkan rasa yang unik dan berbeda dari kopi-kopi biasanya.

Baca Juga: Polisi Bongkar Motif Begal Perempuan di Surabaya

Dengan tambahan butter, kopi akan terasa gurih, asin, sedikit asam, tapi tetap manis tanpa menghilangkan rasa khas kopi jawa itu sendiri. Dengan harga 15-20 ribuan rupiah, kalian sudah dapat mencoba kopi unik ini.

Adapun cerita unik di balik nama ‘Toko Kopi Sepakat’ karena kedai ini dimiliki oleh tiga orang. Yaitu Bagus Subono, Adi, dan Hizkia. Mereka bertiga sepakat untuk menjalankan dan mengembangkan bisnis kedai kopi. Maka dari itu, kedai ini diberi nama ‘Toko Kopi Sepakat’.

Kedai kopi ini resmi buka pada tanggal 4 Februari 2023. Letaknya tak jauh dari Kodam Brawijaya , tepatnya di Jl Karangan no. 232, .

Baca Juga: Begal Perempuan Sasar Driver Taksi Online di Surabaya

“Awal buka kita sebenarnya itu jam 7 pagi sampai jam 4 sore. Karena banyak permintaan dari customer, akhirnya kami resmi mengganti jam operasional dari jam 7 pagi sampai 9 malam,” ujar Bagus Subono.

Jika kalian tertarik mencoba kopi butter, langsung saja datang ke Toko Kopi Sepakat. Tempatnya yang nyaman dan instagramble, ditambah dengan kenikmatan kopi butter beserta menu lainnya, dijamin membuat kalian betah berlama-lama di sana. (mg/red)

Baca Juga: Koridor V Trans Jatim Rute Surabaya-Bangkalan Resmi Beroperasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO