Berbagi Kebahagiaan, Jurnalis Pokja Grahadi Ajak Puluhan Yatim Belanja

Berbagi Kebahagiaan, Jurnalis Pokja Grahadi Ajak Puluhan Yatim Belanja Jurnalis Pokja Grahadi saat bersama puluhan yatim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pokja Jurnalis menggelar acara santunan untuk yatim-piatu di BG Junction Surabaya, Senin (10/4/2023). Kegiatan ini dilaksanakan dalam agenda berbeda, yang mana sekitar 75 yatim-piatu diajak langsung berbelanja baju lebaran di toko yang ada di sana.

Ketua Pokja Jurnalis , Fatimatuz Zahroh, menjelaskan bahwa puluhan anak yatim yang mendapat santunan tersebut berasal dari tiga yayasan di Kota Pahlawan. Kegiatan ini digelar dalam rangka meningkatkan kepedulian para anggota Pokja Jurnalis , terutama di Bulan Ramadhan.

"Ini memang dirancang oleh Pokja untuk meningkatkan kepedulian kepada anak yatim dan untuk meningkatkan keshalehan sosial. Intinya kita ingin berbagi kebahagiaan," kata perempuan yang akrab disapa Ima tersebut.

Ima berharap, anak yatim yang yang disantuni bisa merasakan kebahagiaan atas kegiatan yang digelar. Santunan yang digelar dikemas dalam kegiatan belanja kebutuhan lebaran lantaran Idul Fitri identik dengan pakaian baru. Apalagi bagi anak-anak yang merasa kurang lengkap jika lebaran tidak mengenakan pakaian baru.

“Maka dari itu, adik adik anak yatim ini tidak hanya disantuni dalam bentuk uang, tapi diajak belanja baju bersama sama. Kami secara langsung mendampingi mereka,” tegasnya.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO