Kembangkan Karir Pegawai, Kemenkumham Jatim Pertimbangkan Integritas dan Moralitas

Kembangkan Karir Pegawai, Kemenkumham Jatim Pertimbangkan Integritas dan Moralitas Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim, Imam Jauhari, saat membuka seleksi kenaikan pangkat dan ujian dinas pegawai.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com terus berupaya dalam peningkatan kualitas SDM, seperti pada aspek integritas dan moralitas sebagai salah satu pertimbangan dalam pengembangan karir pegawai.

Kepala , Imam Jauhari, mengungkapkan hal tersebut saat membuka seleksi kenaikan pangkat dan ujian dinas pegawai, Rabu (12/4/2023). Saat itu, ia didampingi Kadiv Administrasi , Saefur Rochim.

Baca Juga: 200 Calon Notaris Jatim Ikuti Tes Kompetensi Berbasis CAT

"Kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan prestasi kinerja dan pengabdian seorang kepada negara. Kami berupaya meniingkatkan terus kompetensi sambil menata pola pengembangan karir pegawai,” kata Imam.

Menurut dia, pengembangan karier telah memberikan isyarat untuk memperhatikan 4 hal, yakni kualifikasi, kompetensi, penilaian kinerja, dan kebutuhan organisasi.

Baca Juga: 2.000 ASN Pemkab Gresik Ikuti Pembekalan Penilaian Kompetensi 2024

"Dari keempat kualifikasi tersebut, ternyata masih mempertimbangkan lagi dua hal yang sangat krusial yaitu Pertimbangan Integritas dan Pertimbangan Moralitas," tuturnya.

Pria asal Pamekasan itu menjelaskan, apabila integritas diukur dari dari kejujuran dan kepatuhan terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan, moralitas diukur dari penerapan dan pengamalan nilai etika agama, budaya dan sosial kemasyarakatan.

"Dua aspek ini tidak sekedar jadi tambahan, tapi punya beban skor yang sama dengan keempat aspek teknis," ujarnya.

Baca Juga: Masyarakat Harus Tahu Balai Harta Peninggalan!

Karena itu, melalui seleksi ini, Imam berharap para peserta ujian bisa memahami apa yang menjadi tuntutan masa kini.

“Sebelum mengikuti ujian hari ini, peserta telah melewati seleksi administrasi yang cukup ketat,” pungkasnya.

Agenda yang berlangsung di Ruang Raden Wijaya itu diikuti sebanyak 24 pegawai. Selain telah berbasis komputer, ujian diawasi secara langsung oleh Tim Biro Kepegawaian Sekjen Kemenkumham. (cat/mar)

Baca Juga: Pjs Bupati Kediri Ingatkan ASN Jaga Netralitas di Pilkada 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sempat Kabur Bawa Mobil Dinas dan Tabrak Pagar Rudenim, WNA Palestina Diamankan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO