Jelang Idul Fitri, Ratusan Tukang Becak Terima Bantuan dari Pemkab Jombang

Jelang Idul Fitri, Ratusan Tukang Becak Terima Bantuan dari Pemkab Jombang Bupati Jombang, Mundjidah Wahab, saat membagikan bantuan untuk tukang becak.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H, Pemkab menyalurkan bantuan sosial bagi PMKS (penyandang masalah kesejahteraan sosial) dan PSKS (potensi sumber kesejahteraan sosial) 2023. Bantuan tersebut dibagikan langsung oleh Bupati , Mundjidah Wahab, dan wakilnya, Sumrambah, bersama jajaran Forkopimda.

Bertempat di lapangan Pemkab , ada 5.000 orang penerima manfaat yang terdiri dari PMKS 3.279 orang, PSKS 1.721 orang. Bantuan yang diterimakan berupa uang tunai Rp100 ribu dan beras 5 Kg selama 2 hari (13-14 April 2023). 

Baca Juga: ​Pemkab Resmi Ganti Beberapa Acara di Gelaran Jombang Fest 2024, Ini Alasannya

"Kami bagikan dalam dua hari, di sini hari ini ada sekitar 800 paket, nanti disusul juga untuk kecamatan lain juga dibagikan kepada masyarakat dengan masalah kesejahteraan sosial," kata bupati.

Menurut dia, dengan bantuan sosial yang diberikan mampu membantu masyarakat yang membutuhkan saat Ramadhan ini hingga pada lebaran mendatang.

Baca Juga: Sambut Hari Jadi ke-114 dan Hari Santri Nasional, Jombang Fest 2024 Digelar

"Harapan kami ini akan membantu mereka, setidaknya mengurangi belanja kebutuhan sehari-hari di bulan Ramadhan sampai nanti Hari Raya Idul Fitri," pungkasnya.

Sementara, salah satu abang becak, Supri (57), warga Kecamatan mengaku bersyukur atas sembako yang diterimanya sejak empat tahun terakhir. 

"Alhamdulillah bisa membantu meringankan belanja, dan ini sudah ke empat kalinya mendapat jatah bantuan ini," ucapnya.

Baca Juga: Bobol Rumah Kosong di Jombang, Residivis Asal Kediri Diringkus Polisi

Ia datang pagi hari bersama ratusan abang becak rela mengantre berjejer disamping kendaraan roda tiganya yang selama ini untuk menghidupi keluarganya. 

"Sudah datang dari jam 06:00 WIB tadi," tuturnya.

Usai paket bantuan tersebut dibagikan kepada abang becak dan masyakarakt dengan masalah kesejahteraan sosial, masing-masing meninggalkan lokasi dengan ramai-ramai menggunakan becak yang dikendarai.

Baca Juga: Si Jago Merah Lalap Rumah di Jombang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO