Pemkot Batu Raih Peringkat 1 Nasional Penerapan Pemanfaatan Data-Sistem Informasi dan CAT

Pemkot Batu Raih Peringkat 1 Nasional Penerapan Pemanfaatan Data-Sistem Informasi dan CAT Pj. Wali Kota Batu Aries Agung Paewai (dua dari kanan) bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menunjukkan piagam penghargaan yang diraih saat BKN Awards 2023.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pemerintah kembali meraih prestasi membaggakan di tingkat nasional. Kali ini, penghargaan itu datang dari , yang diadakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia di Kota Surabaya, Kamis (8/6/2023).

Dalam acara tersebut, dinobatkan sebagai Peringkat 1 Nasional Kategori Penerapan Pemanfaatan Data-Sistem Informasi dan CAT untuk pemerintah kota tipe sedang.

Penghargaan tersebut diterima secara langsung oleh Pj. Wali , dari Plt. Kepala BKN Bima Haria Wibisana.

Aries menyebut penghargaan ini merupakan buah dari kerja keras Badan Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Pemerintah di mana selama ini memanfaatkan sistem yang disediakan oleh BKN RI dengan maksimal.

"Saya bangga dengan kinerja seluruh ASN yang masih ingin menunjukkan prestasi. Ini bukan hasil kerja seseorang saja, tetapi kita kerja bersama seluruh ASN . Dengan selalu meningkatkan kompetensi ASN untuk pelayanan kepada masyarakat," kata Aries.

Dalam BKN Award 2023 sendiri terdapat 5 kategori penghargaan yang diberikan. Terdiri dari Implementasi Norma, Standar, Prosedur, dan Kriteria (NSPK) Manajemen ASN; Pengembangan Kompetensi; Penerapan Pemanfaatan Data Sistem Informasi dan CAT; Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Pegawai; serta kategori Implementasi Manajemen Kinerja ASN.

Untuk diketahui, saat ini, jumlah pegawai di lingkungan Pemerintah ada sebanyak 3.048 orang yang terdiri dari pegawai negeri sipil (PNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K), serta 3.000 pegawai honorer yang tersebar di 40 organisasi perangkat daerah. (adi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO