BRI Sampang Enggan Beri Penjelasan soal Bansos, Kok Bisa?

BRI Sampang Enggan Beri Penjelasan soal Bansos, Kok Bisa? Kepala Cabang BRI Sampang, Rahmat Salim, saat ditemui di tempat kerjanya. Foto: MUTAMMIM/BANGSAONLINE

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Polemik dalam penyaluran bantuan sosial (Bansos) di tubuh Bank Rakyat Indonesia () Cabang dilempar kepada pimpinan pusat.

Pasalnya, usai viralnya kisah seorang pria paruh baya yang berprofesi sebagai tukang becak dari Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan , Moh Ali (67), Kepala Cabang , Rahmat Salim, tidak bisa menjawab pertanyaan dari wartawan.

Dalih yang disampaikan, Pusat menyetujui untuk mengeluarkan Standby Statement dalam menyikapi pemberitaan di salah satu televisi dengan 4 poin.

"Standby Statement ada 4 poin dan ini dari Pusat untuk menyikapi berita yang sebelumnya sudah viral, dan kami tidak bisa menjawab pertanyaan dari wartawan di luar 4 poin ini," ucap Rahmat Salim saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (12/6/2023).

Adapun sejumlah poin tersebut ialah:

1. telah menerima dan menindaklanjuti keluhan yang bersangkutan dan memastikan bahwa yang bersangkutan telah menerima bantuan tersebut pada hari yang sama tanpa ada penolakan maupun penundaan dengan jumlah yang sesuai, serta yang bersangkutan juga menyatakan bahwa tidak ada permasalahan terkait proses pencairan BPNT miliknya di .

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO