6 Cara Sehat Menyimpan Daging Kurban di Kulkas

6 Cara Sehat Menyimpan Daging Kurban di Kulkas 6 Cara Sehat Menyimpan Daging Kurban di Kulkas. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Penting untuk mengetahui cara sehat menyimpan daging kurban yang didapat saat Idul Adha. Hal tersebut dikarenakan sifat daging yang bisa membusuk, begitupun dengan daging kurban.

Berikut :

Baca Juga: Resep Laksa Ayam, Cita Rasa Rempah Lezat dan Santan Kental

1. Langsung dimasukkan ke kulkas

Apabila Anda tidak ingin memasak daging kurban di hari tersebut, simpan langsung ke dalam kulkas. Hindarilah menyimpan daging di suhu ruang terlalu lama untuk menghindari pertumbuhan bakteri.

2. Jangan dicuci

Baca Juga: 7 Sayuran yang Harus Dihindari Penderita Diabetes

Jika daging dicuci, kandungan air di dalamnya akan semakin banyak. Hal itu bisa membuat daging mengalami frozen burn yang akan memengaruhi kualitas rasanya.

Selain itu, mencuci daging tidak benar-benar dapat membersihkan bakteri, bahkan dapat terkontaminasi bakteri lain saat dicuci.

3. Pastikan temperatur

Baca Juga: Resep Ikan Bandeng Asem Pedas

Suhu kulkas sangat penting untuk diperhatikan saat daging dimasukkan ke dalamnya. Pastikan suhu freezer di bawah -18°C. Sebaiknya Anda tidak terlalu sering membuka pintu freezer jika tidak ada keperluan karena akan memengaruhi suhu di dalamnya.

4. Cincang daging sebelum dibekukan

Anda dapat mengiris tipis daging kurban sebelum disimpan ke dalam freezer. Hal itu dapat memudahkan Anda dalam memasaknya di kemudian hari.

Baca Juga: Harga Emas Antam Hari Ini 6 Oktober 2024

5. Marinasi Daging

Anda dapat membumbui daging sebelum disimpan ke dalam kulkas. Daging yang diberi bumbu lalu dibekukan akan membuat rasanya lebih meresap. Selain ituu, memudahkan Anda ketika ingin memasaknya di kemudian hari.

6. Beri catatan tanggal

Baca Juga: Cara Membuat Nagasari Totol, Kue Tradisional yang Populer

Anda dapat melabeli daging kurban di dalam kulkas agar bisa menjadi pengingat mana daging yang telah lama membeku dan masih baru.

(ans) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO