Kunjungi Sanggar Kampung Lukis Ruslan, Bupati Kediri Siap Fasilitasi Pameran Tunggal

Kunjungi Sanggar Kampung Lukis Ruslan, Bupati Kediri Siap Fasilitasi Pameran Tunggal Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, saat berkunjung ke Sanggar Kampung Lukis Ruslan. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Hanindhito Himawan Pramana meminta Ruslan, pelukis asal Kabupaten , untuk mengadakan pameran tunggal. Ia mengungkapkan hal tersebut saat berkunjung ke Sanggar Kampung Lukis Ruslan di Desa Dawung, Kecamatan Ringinrejo, Rabu (21/6/2023).

Menurutnya, kunjungan kali ini sebagai bentuk kepedulian dirinya terhadap pelaku seni, seiring dengan dimunculkannya tagline Berbudaya sebagai destination branding baru.

" berbudaya ini berkesenian salah satunya, dan saya mendorong Pak Ruslan selaku pelukis yang ada di Kabupaten supaya beliau ini segera mengadakan pameran tunggal," ucap Putra Menseskab Pramono Anung ini.

Dimulai dari Ruslan, bupati yang karib disapa Dhito tersebut berharap nantinya akan muncul pelukis lain dari Kabupaten yang bisa dikenal level nasional, bahkan internasional.

Ia pun mengaku siap memfasilitasi para pelukis ketika nantinya siap mengadakan pameran. Bisa ditempatkan di Pendopo Panjalu Jayati maupun Convention Hall. "Di mana pun boleh, nanti kita sediakan," ujarnya.

Sanggar Kampung Lukis Ruslan di Desa Dawung yang dikunjungi Dhito sendiri masih proses penyelesaian. Pun begitu, tempat itu sudah aktif digunakan kegiatan berkumpul pelaku seni lukis, termasuk mengajar seni lukis kepada warga.

Kampung Lukis Ruslan ini menjadi salah satu daya tarik yang dimililiki Desa Wisata Dawung. Dhito mengatakan bahwa keberadaan kampung lukis tersebut menjadi nilai lebih yang tidak dimiliki desa wisata lain di Kabupaten .

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO