Jelang Idul Adha, 2 Sapi di Surabaya Stres hingga Masuk ke Kali

Jelang Idul Adha, 2 Sapi di Surabaya Stres hingga Masuk ke Kali Petugas dan warga saat menyelamatkan sapi yang tercebur ke kali.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023, terdapat 2 sapi di yang mengalami stres hingga tercebur ke kali. Peristiwa itu terjadi di beberapa lokasi.

Salah satunya di Jalan Tambak Asri Gg. I No.12 (Bosem Tambak Asri), dan ada juga sapi yang tercebur di kali besar Jalan Ketintang Madya 88. Untuk sapi yang tercebur di Tambak Asri, pemilik bernama Wakit Sulaiman (54) warga sekitar. 

Pengakuan pemilik pada pukul 09.00 WIB, sapi hendak diikat oleh pemilik dan setelah diikat ke tiang dikarenakan sapi juga agresif tiba-tiba ikatan tali sapi tersebut putus dan terlepas lalu sapi melompat masuk ke dalam bosem.

“Entah kenapa sapi itu kok tiba-tiba agresif hingga tali tampar pengikatnya putus, dan sapi lari hingga tercebur ke kali,” ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (28/6/2023).

Untuk evakuasi sapi agar bisa kembali naik ke daratan, pihak 112 Rescue menurunkan 1 unit tim. Sapi berhasil dievakuasi pukul 11.38 WIB, dengan kondisi selamat.

Sedangkan untuk sapi yang terperosot ke saluran kali Jalan Ketintang Madya, milik Amirin Santoso (46) warga Jalan Ketintang Madya II No.41. Terperosotnya sapi ke saluran pada pukul 17.20 WIB.

Kronologis terperosotnya sapi menurut keterangan seorang pedagang pada saat itu hendak dikirim untuk dimasukkan ke pikap. Namun, kaki sapi masuk di selokan karena di depan tempat penjualan terdapat selokan yang terbuka hingga sapi masuk dan terjebak di sana.

Kondisi sapi setelah teperosot mengalami stres dan luka parut akibat terjatuh. Selama penyelamatan sapi yang terperosot melibatkan 2 unit tim penyelamat, dan berhasil dievakuasi pada pukul 18.18 WIB. (rus/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO