Rayakan Hari Raya Idul Adha, Wali Kota Kediri Sholat di Masjid Assa'adah Banjaran

Rayakan Hari Raya Idul Adha, Wali Kota Kediri Sholat di Masjid Assa Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar (kanan), saat menyerahkan hewan kurban. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Abdullah Abu Bakar, beserta keluarga menjalankan Sholat Idul Adha dengan imam KH. Qowimuddin Thoha di Masjid Assa'adah Kelurahan Banjaran, Kamis (29/6/2023). Selain itu, pimpinan daerah yang akrab disapa Mas Abu itu juga menyerahkan hewan qurban berupa satu ekor sapi ke masjid.

"Alhamdulillah di hari yang dimuliakan ini kita kembali berjumpa dengan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah. Tahun ini terjadi perbedaan pada penetapan 10 Dzulhijjah. Perbedaan ini adalah rahmat saya yakin tidak mengurangi makna dari Idul Adha," ujarnya.

Baca Juga: Kembangkan Kompetensi ASN, Pemkot Kediri Kembali Gelar Harmoni Belajar Seri II

Saat ini, kata Mas Abu, jamaah haji sedang melaksanakan wajib haji. Untuk itu, ia mengajak jamaah Salat Idul Adha untuk mendoakan bersama-sama. Agar jamaah haji diberikan kekuatan, keselamatan, dan menjadi haji yang mabrur.

"Saya mendapat info bahwa di sana sedang terik-teriknya. Saya mengajak penjenengan semua untuk berdoa karena jamaah haji di Kota juga banyak yang lanjut usia. Untuk saudara-saudara kita yang belum mendapat kesempatan saya doakan diberi kemudahan untuk melaksanakan ibadah haji," ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Wali Kota juga menitipkan pesan agar seluruh masyarakat menjaga semua hasil-hasil pembangunan di Kota . Baik yang melalui Prodamas ataupun program lainnya. Tujuannya agar hasil pembangunan yang ada bisa dinikmati oleh generasi-generasi selanjutnya.

Baca Juga: 3 Sekolah Raih Penghargaan Adiwiyata, Pj Wali Kota Kediri Berharap Jadi Motivasi

"Tahun ini adalah tahun terakhir saya merayakan Idul Adha sebagai Wali Kota . Saya titipkan hasil pembangunan Kota kepada panjenengan semua. Terima kasih selama ini sudah bekerjasama membangun Kota ," pungkasnya.

Turut mendampingi Camat Kota Arief Cholisudin, Lurah Banajaran Rohmat Setyo, dan tamu undangan lainnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO