Ini Pesan Gus Ipul Kepada Dewan Pengawas Pendidikan dan Dewan Pengawas Perumda Air Minum

Ini Pesan Gus Ipul Kepada Dewan Pengawas Pendidikan dan Dewan Pengawas Perumda Air Minum Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf saat mengukuhkan Dewan Pengawas Pendidikan dan Dewan Pengawas Perumda Air Minum.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan melantik dan mengambil sumpah jabatan Dewan Pengawas Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Umbulan.

Pelantikan itu dirangkai dengan Pengukuhan Dewan Pendidikan Kota Pasuruan Tahun 2023 bertempat di Gedung Gradika Bhakti Praja Kota Pasuruan, Rabu (05/07/2023).

Baca Juga: ​Gebyar Hari Anak Nasional Kota Pasuruan, Gus Ipul: Semoga Jadi Pemimpin Masa Depan

Dalam sambutannya, -sapaan - mengucapkan selamat kepada pejabat yang telah dilantik dan dikukuhkan.

“Ini merupakan tugas dan tanggung jawab kepada bapak dan ibu sekalian semoga bisa melaksanakan tugas dengan baik,” ucapnya.

Menurutnya, Dewan Pengawas Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Umbulan dan Dewan Pendidikan Kota Pasuruan tahun 2023 yang dilantik telah melalui mekanisme, tahapan, dan proses sesuai aturan yang ada.

Baca Juga: Dorong UKM dan IKM, Gus Ipul dan Istri Resmikan Galeri Dekranasda di Alun-Alun Kota Pasuruan

Dalam arahannya, menekankan Dewan Pengawas Pendidikan terkait tiga PR di dunia pendidikan sesuai hasil survei yang dirilis oleh Kementerian Pendidikan. Yaitu masih ada perundungan atau bullying, baik pada guru maupun murid.

Kemudian pelecehan seksual di dunia pendidikan yang sebagian besar tidak dilaporkan korban karena malu dan takut. Serta semangat intoleransi (ketiadaan tenggang rasa) masih terjadi pada dunia pendidikan.

“Ini adalah PR yang perlu menjadi perhatian dewan pendidikan yang diteruskan pada stakeholder. Saya titip pesan bahwa tiga PR ini menjadi perhatian dalam proses belajar mengajar,” ujarnya.

Baca Juga: Wali Kota Pasuruan Harap Bantuan RTLH Bisa Tingkatkan Kenyamanan untuk Masyarakat

juga menekankan praktik merdeka belajar sesuai kondisi dan situasi yang ada di Kota Pasuruan. Ia meminta program kementerian sebagai program nasional merdeka belajar harus bisa diterapkan di sekolah.

“Buat sekolah itu membahagiakan untuk semua pihak, baik murid maupun gurunya. Intinya membahagiakan semuanya. Jadi gurunya harus bahagia, kemudian muridnya juga bahagia. Jadi dewan pendidikan harus memotivasi para pendidik menerapkan merdeka belajar sesuai dengan kondisi kita,” katanya.

“Yang terakhir, kreatifitas dari sekolah tampak, membuat sekolah itu mempunyai suatu keunggulan. Buatlah suatu ikon pada sekolah yang menarik, dan menginspirasi sehingga dapat menggerakkan hati masyarakat,” imbuhnya.

Baca Juga: Amanat Gus Ipul saat Pelantikan Anggota DPRD Kota Pasuruan Periode 2024-2029

Sementara arahan kepada Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah Air Minum, menekankan peningkatan layanan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat.

“Tahap pertama yang dilakukan konsolidasi kedalam, pelajari betul yang namanya kekuatan SDM, masalah, kendala, dan potensi yang kita miliki,” pungkasnya.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Ketua DPRD Kota Pasuruan, serta kepala OPD. (par/rev)

Baca Juga: Buka Sosialisasi SIMBG, Wali Kota Pasuruan Ajak Pengusaha Ikuti Aturan Undang-Undang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO