Satu dari Dua Pelaku Pencurian Motor di Mall Marvel City Surabaya Dilumpuhkan Polisi

Satu dari Dua Pelaku Pencurian Motor di Mall Marvel City Surabaya Dilumpuhkan Polisi Satu dari dua pelaku pencurian motor di Mall Marvel City Surabaya ditembak polisi.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kasus pencurian sepeda motor yang terjadi di Surabaya beberapa waktu yang lalu yang berhasil diungkap Polisi dalam waktu 2 Jam, kini menggelar pers rilis, Kamis (13/7/2023).

Pada kejadian tersebut, motor Honda Vario bernopol L 5390 LV milik Andre Nur Cahyono, warga Kapas Jaya, hilang di , pada Kamis (6/7/2023) dini hari sekitar pukul 2.00 WIB. Kemudian, pada pukul 4.00 WIB dihari yang sama, kedua pelaku berhasil ditangkap.

Baca Juga: Selama Seminggu, Satreskrim Polrestabes Surabaya Ungkap 20 Kasus Curanmor dan Amankan 8 Pelaku

Seperti yang telah di beritakan oleh BANGSAONLINE.com sebelumnya, setelah berhasil melakukan pencurian, motor disembunyikan dan akan diganti dengan plat nomor palsu oleh pelaku.

Aksi tersebut, berhasil diungkap oleh , setelah mendapatkan informasi dari warga sekitar di Jalan Sidokapasan Gang 5.

Penangkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan kedua pelaku yaitu Ahmadi dan Iqbal Mauludi yang merupakan warga Bonowati II, Simokerto.

Baca Juga: Pelaku Curanmor di Surabaya Dihadiahi Timah Panas

Saat diamankan, salah satu yang merupakan otak dari pencurian sepeda motor yaitu, Iqbal Mauludi sempat melakukan perlawanan terhadap petugas kepolisian, sehingga anggota Reskrim melakukan tindakan tegas terukur pada kaki kanannya.

“Untuk tersangka IM terpaksa kita lumpuhkan kaki kanan karena mencoba mengelak dan akan kabur. Selain itu aksi curanmor yang dilakukan oleh IM ternyata sudah puluhan kali, dan dia residivis pencurian yang ditangkap Polsek Sukolilo dan baru bebas bukan Februari 2023 kemarin,” ujar Kompol Dwi Nugroho Kapolsek Simokerto.

Ia juga menjelaskan, peran dari Iqbal Mauludi adalah penentu tempat atau target pencurian, serta sebagai joki dari motor yang digunakan untuk mencuri. Sedangkan Ahmadi, sebagai eksekutor dari target yang telah ditentukan oleh Iqbal.

Baca Juga: Seorang Tunarungu Dihajar Massa, Ketahuan Curi Motor Pelajar di Surabaya

Saat penangkapan, lanjut kapolsek, pihaknya juga menemukan satu barang bukti pencurian yang ternyata motor hasil pencurian di wilayah hukum .

“Jadi saat kita amankan salah satu motor yang dicuri oleh Iqbal Maulidi dan Ahmad ditemukan adanya motor hasil kejahatan dengan pelaku yang kini ditangkap oleh . Seperti Jeruk makan jeruk,” tutup Kompol Dwi Nugroho.

Sementara itu. pelaku Iqbal Mauludi mengaku, mayoritas kendaraan bermotor yang menjadi target pencurian adalah jenis Honda Vario, sebab nilai jual pada motor tersebut bernilai tinggi.

Baca Juga: Residivis Curanmor di Surabaya Akhirnya Ditangkap Usai Sempat Kabur

“Saya menjualnya di Madura, kebanyakan pesan motor jenis itu kalau jenis Vario bisa terjual Rp. 2,5 juta,” katanya. (rus/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO