Atlet Peraih Emas di Pornas Korpri XVI 2023 Merasa Tak Diperhatikan KONI dan Pemkab Sampang

Atlet Peraih Emas di Pornas Korpri XVI 2023 Merasa Tak Diperhatikan KONI dan Pemkab Sampang Marhatap, altet tenis dari Sampang saat mengangkat penghargaan. Foto: Dok BANGSAONLINE

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Seorang atlet bernama Marhatap dari cabor tenis lapangan berhasil meraih medali emas pada ajang pekan olahraga nasional (Pornas) Korpri XVI 2023 yang diselenggarakan di Semarang.

"Ya betul, saya juara satu dan meraih medali emas di xvi 2023," ucapnya kepada BANGSAONLINE.com, Rabu, (19/7/2023).

Ia menceriterakan, keberhasilan yang didapat itu merupakan kebanggaan sendiri. Mengapa tidak, saat pertandingan berlangsung bisa mengalahkan juara bertahan.

"Syukur alhamdulilah ini merupakan kebanggan saya sendiri karena bisa mengalahkan mahkamah agung," ungkapnya.

Tetapi, Marhatap menilai kemenangan itu tampaknya bukan kebanggaan bagi Pemkab . Sebab, kurangnya perhatian terhadap altet berprestasi sedang ia rasakan.

"Prestasi ini tetap saya persembahkan untuk Hebat Bermartabat meskipun saya tidak diperhatikan," katanya.

Saat bertanding, suporter dari lawan yang dihadapinya bersorak sorai memberikan dukungan, tetapi itu tidak pada dirinya yang telah mengharumkan nama di kancah Nasional.

"Saya sendiri yang meraih medali emas ini belum ada Pemkab dan KONI yang nanya-nanya kabar selama di Semarang," tambahnya.

Tidak hanya itu, pekan olahraga nasional kata Marhatap, ia tidak mendapatkan uang perjalanan dinas, ia mengakui hanya mendapatkan uang saku dari Kepala Dinas Disporabudpar sebanyak Rp500 dan Rp 1 juta dari Korpri.

"Kala itu saya dicurhati teman sesama ASN di Semarang bahawa di ajang ini Kabupaten lainnya menganggarkan uang perjalanan Dinas hanya saja di tidak ada," pungkasnya. (tam/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO