Bursa Pj Bupati Bangkalan, Dewan Rekomendasikan 3 Nama

Bursa Pj Bupati Bangkalan, Dewan Rekomendasikan 3 Nama Sejumlah potret rekomendasi dewan untuk Pj Bupati Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - DPRD resmi mengumumkan 3 nama yang bakal direkomendasikan sebagai kandidat penjabat (Pj) bupati. Mereka adalah Joko Supriyono, Syafi, dan Rudianto.

Ketua DPRD , Efendi, memastikan hal tersebut dan mengatakan bahwa sejumlah nama yang diumumkan dalam rapat paripurna merupakan hasil usulan dari fraksi yang berlangsung hari ini, Senin (31/7/2023).

Baca Juga: Persiapan ​Menuju JMFW 2025, Desainer Asal Bangkalan Pamerkan Batik Madura Bertema Kerajaan

"Kami kan diminta mengusulkan 3 nama kandidat Pj Bupati, penentuannya melalui rapat fraksi. Awalnya muncul 5 nama, namun hasilnya mengerucut pada Joko Supriyono (Kepala Inspektorat), Dr. Syafi (Rektor UTM), dan Rudianto (Kepala Satpol PP)," ungkapnya.

Menurut dia, tiga nama yang akan direkomendasikan itu mengambil dari usulan terbanyak. Joko Supriyono didukung 6 fraksi, Syafi didukung 5 fraksi, dan Rudianto 4 fraksi. Para kandidat bakal diusulkan pada Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

"Ketiga nama yang kami usulkan ini, juga akan dipertimbangkan. Bukan hanya 3 orang itu yang akan dipertimbangkan, karena dari Provinsi juga mengusulkan 3 nama, Mendagri juga 3 nama. Jadi 9 nama itu nanti akan mengerucut menjadi 1 nama yang diputuskan menjadi Pj, hingga nanti Bupati dan Wabup terpilih," paparnya.

Baca Juga: Polres Tanjung Perak Amankan Eks Anggota DPRD Bangkalan atas Dugaan Kepemilikan Sabu

Politikus dari Gerindra itu menyebut, ketiga nama yang menjadi kesepakatan fraksi untuk diusulkan menjadi Pj Bupati sudah memenuhi syarat kepangkatan. 

"Sudah memenuhi syarat kalau dilihat dari sisi kepangkatan," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Inspektorat , Joko Supriyono, mengaku tidak menyangka namanya masuk dalam bursa Pj Bupati . Meski begitu, jikalau betul diperintah maka akan siap menjalani.

Baca Juga: Disambut Doa, Khofifah Ajak Santri Ponpes Al Anwar Bangkalan untuk Tempuh Pendidikan yang Tinggi

"Saya pribadi tidak menyangka bisa masuk salah satu dari 3 nama yang akan direkomendasikan. Cuman jika memang diperintah begitu, maka akan kami laksanakan," tuturnya.

Rektor UTM, Syafi, menanggapi santai masuknya namanya dalam bursa Pj Bupati yang direkomendasikan DPRD . Pihaknya memasrahkan sepenuhnya pada Mendagri, yang memiliki kewenangan penentuan.

"Semoga diberikan yang terbaik untuk , dari usulan itu yang menentukan mendagri, sehingga sudah menjadi otoritas pusat untuk menugaskan ASN yang memenuhi kwalikasi. Bukan siap masalah siap atau tidak, jika memang ditunjuk maka harus siap," katanya.

Baca Juga: Ratusan Warga Madura Ramaikan Pelantikan Syafiuddin Jadi DPR RI Kedua Kalinya di Senayan

Sedangkan Kepala Satpol PP , Rudianto, belum memberi komentar saat dikonfirmasi terkait bursa Pj Bupati yang menyebutkan namanya. (fat/uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO