Perkuat Sinergitas dengan Wartawan, DPRD Tuban Gelar Workshop dan Media Gathering di Probolinggo

Perkuat Sinergitas dengan Wartawan, DPRD Tuban Gelar Workshop dan Media Gathering di Probolinggo Media Gathring antara Anggota DPRD Tuban bersama wartawan Tuban di Probolinggo, Minggu (06/8/2023)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperkuat sinergitas dengan wartawan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban menggelar sekaligus media gathering, selama dua hari di Probolinggo, Sabtu-Minggu (5-6/8/2023).

Sekretaris , Sri Hidajati mengatakan, kegiatan seperti ini sebenarnya sudah rutin dilaksanakan setiap tahun.

Baca Juga: Menteri ATR/BPN Door To Door Serahkan Sertifikat Tanah di Probolinggo

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menjaga sinergitas dengan wartawan yang bertugas di Kabupaten Tuban. Selain itu, bisa mempererat hubungan antara DPRD dengan wartawan, terutama dalam menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing.

"Meski kami keterbatasan jumlah personil di Sekretariat DPRD, Tapi Alhamdulillah acara seperti ini masih rutin kami gelar," ucap Cicik sapaan akrabnya sambil penuh syukur.

Ditempat yang sama, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban, Suwandi menyampaikan, ini penting karena demi meningkatkan kapasitas SDM para wartawan di Kabupaten Tuban.

Baca Juga: Kecam Viralnya Bully di Salah Satu SMP Negeri, Anggota DPRD Tuban Sarankan Konseling Behavioral

Meskipun dikemas dengan diskusi secara happy dan santai, tapi acara berlangsung lancar. Diharapkan, dengan kegiatan-kegiatan seperti itu terus digalakkan oleh .

"Kami berharap kegiatan seperti ini tetap dilaksanakan secara istiqomah oleh DPRD. Karena banyak manfaat dari kegiatan tersebut. Mulai meningkatkan jalinan silaturahmi hingga meningkatkan SDM wartawan serta personil di sekretariat DPRD," bebernya.

Hal senada disampaikan Ketua Ronggolawe Pers Solidarity (RPS) Tuban, Khoirul Huda. Menurutnya, dengan kegiatan bisa meningkatkan jalinan komunikasi antara DPRD dengan wartawan. Khususnya, dalam hal pemberitaan sebaiknya terus ditingkatkan. Sehingga, apapun bentuk kegiatan di bisa tersampaikan pada masyarakat luas.

Baca Juga: 1.600 Peserta dari 22 Negara Meriahkan Bromo Marathon 2024

"Minimal kegiatan-kegiatan yang ada di ini bisa dipublish oleh teman-teman. Sehingga, masyarakat akan tahu seluruh kegiatan yang dilakukan anggota DPRD," tutur Huda panggilan akrabnya.

Sementara itu, Ketua , Mohammad Miyadi mengaku bersyukur bisa terus silaturahmi dengan wartawan di Kabupaten Tuban.

Ia pun menegaskan, selama menjabat sebagai pimpinan dewan selalu berupaya terbuka kepada insan pers. Pasalnya, media merupakan partner DPRD untuk menyampaikan pesan dan informasi kepada masyarakat.

Baca Juga: Anggota DPRD Kabupaten Tuban Periode 2024-2029 Dilantik

"Jadi keberadaan media ini sangat penting, sehingga komunikasi ini sebaiknya terus terjalin," pungkas Ketua Alumni IPNU Kabupaten Tuban itu.

Disisi lain, Miyadi memohon bantuan dan dukungannya kepada para wartawan agar seluruh kegiatan di DPRD berjalan lancar.

Apalagi mengingat saat ini suhu politik mulai menghangat, sehingga peran wartawan sangat dibutuhkan sebagai penyeimbang.

Baca Juga: Siswanto, Mantan Pegawai SIG yang Sukses Jadi Anggota DPRD Tuban

"Alhamdulillah selama ini wartawan Tuban selalu objektif dan aktif dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai kontrol sosial," imbuhnya.

Diketahui, dalam kegiatan dan media gathering ini diikuti 50 peserta yang terdiri dari unsur wartawan san personil Sekretariat . Selanjutnya, beberapa kegiatan yang dilalui selama di Probolinggo mulai Rafting di Songa hingga menuju Wisata Gunung .(gun/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO