Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Hadiri Pawai Ta'aruf FKDT Grati

Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Hadiri Pawai Ta Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan, saat menghadiri pawai ta'aruf dan gerak jalan yang digelar Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah Kecamatan Grati.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ketua DPRD Kabupaten , H. M. Sudiono Fauzan, menghadiri pawai ta'aruf dan gerak jalan yang digelar Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kecamatan Grati, Minggu (13/8/2023). Agenda tersebut berlangsung di Lapangan Trewung.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Gebyar Peringatan Hari Besar Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah yang diikuti 10 ribu peserta pawai ta'aruf, serta 61 lembaga madrasah diniyah yang tersebar di Kecamatan Grati.

Pimpinan dewan yang akrab disapa itu melepas keberangkatan rombongan dari Kantor Kecamatan Grati. Mereka melakukan gerak jalan dengan jarak tempuk sekitar 2 km dan berakhir di Lapangan Trewung.

Ia tampak ikut berjalan kaki bersama peserta yang menyorakkan yel-yel. Di sepanjang jalan, juga menyapa dan melayani dengan ramah masyarakat yang berebut untuk meminta foto, terutama dari kalangan ibu-ibu.

Setiba di lokasi terakhir, acara dilanjutkan dengan pembagian doorprize. Dalam hal tersebut, mengapresiasi kekompakan panitia serta men-support dana operasional panitia sebesar Rp5 juta serta 10 buah magicom untuk dooprize.

"Madrasah diniyah adalah tempat untuk mengkader serta mencetak anak-anak hebat, berguna bagi bangsa dan negara," ujarnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk senantiasa menitipkan anaknya pada madrasah diniyah, serta berharap anak didik dari guru yang tergabung di FKDT mendapat ilmu manfaat serta barokah dan menjadi anak sholeh-sholehah bemanfaat untuk semua, khususnya untuk Kabupaten .

Dalam akhir sambutannya, Sekretaris DPC PKB Kabupaten yang juga alumni pesantren ini memohon doa restu kepada para peserta. "Wali santri dan tamu undangan sekalian kami juga mohon doa restu panjenengan semua untuk kelancaran dalam proses maju bupati di Pilkada 2024," ucapnya. (afa/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO