Wakil Bupati Gresik Hadiri Puncak HUT ke-39 K3PG

Wakil Bupati Gresik Hadiri Puncak HUT ke-39 K3PG Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah, bersama Dirut Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo, saat launching Beras Premium K3PG dan Aplikasi Online Office. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati , Aminatun Habibah, menghadiri puncak HUT ke-39 Koperasi Karyawan Keluarga Besar (K3PG), Senin (21/8/2023). Kegiatan ini bersamaa dengan launching Beras Premium K3PG dan Aplikasi Online Office (On-Off) dalam upaya membangun bisnis kuat layanan hebat.

Dalam sambutannya, (sapaan akrab Wakil Bupati ) mengatakan bahwa K3PG menjadi kebanggaan pemerintah daerah setempat. Saat puncak HUT ke-76 Koperasi tingkat Provinsi Jawa Timur yang digelar di Jember, K3PG meraih sejumlah penghargaan sebagai koperasi terbaik.

"Tren ini harus dipertahankan, saya bersama Bupati merasa bangga dengan prestasi yang diraih oleh K3PG," ucapnya.

Ia berharap, K3PG bisa berkolaborasi dan sinergi dengan Pemkab agar ke depan dapat memberikan manfaat lebih besar lagi. Prestasi yang diraih K3PG harus menjadi inspirasi bagi koperasi lain di Kota Pudak, sehingga dapat mendorong peningkatan perekonomian masyarakat sekitar.

"Prestasi K3PG ini harus menjadi virus dapat menular ke gerakan koperasi lain dan membawa kesejahteraan bagi anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya," tuturnya.

lantas menyampaikan pentingnya digitalisasi di era jual beli yang serba digital saat ini juga penting dalam sebuah koperasi. Untuk itu, karyawan K3PG diharapkan mampu berinovasi dan menguasai transformasi.

"Kita tidak akan bisa menambah konsumen. Bahkan akan kehilangan konsumen jika tidak menguasai digitalisasi," ungkapnya.

Ia mengajak pengurus dan karyawan K3PG untuk terus berinovasi agar memberikan dampak dan contoh koperasi lainnya di . bakal mengampanyekan ini ke koperasi lain agar bisa meniru K3PG baik dari sisi manajemen, administrasi dan inovasinya.

"Selamat ulang tahun untuk K3PG di usia yang ke-39 diharapkan dapat lari cepat. Utamanya memberikan dukungan perekonomian di Kabupaten ," pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Utama sekaligus Dewan Penasehat K3PG, Dwi Satriyo Annurogo menyampaikan, sejak didirikan K3PG sudah berkembang pesat dan berprestasi tingkat provinsi, nasional, hingga internasional.

"Ada sejumlah prestasi yang dinobatkan kepada K3PG di ajang internasional di Bangkok Thailand, Singapore, Jakarta dan terakhir di Provinsi Jawa Timur," ungkapnya.

Ia menjelaskan, sesuai arahan Wakil Menteri (Wamen) BUMN bahwa, kegiatan usaha ada 3 indikator keberhasilan. Pertama sustainable (berkelanjutan). Kedua growd (bagaimana bisa tumbuh). Ketiga sejauh mana perusahaan itu menguasai transformasi digital/IT. Sebab banyak perusahaan yang diambil alih karena salah satunya tidak menguasai IT.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO