Kekecewaan Meluas, Goenawan Mohamad Ajak Melawan Nepotisme Jokowi-Gibran

Kekecewaan Meluas, Goenawan Mohamad Ajak Melawan Nepotisme Jokowi-Gibran Goenawan Mohamad. Foto: indonesiakaya.com

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Kekecewaan tokoh-tokoh nasional terhadap Presiden Joko Widodo semakin meluas. Terutama setelah santer informasi bahwa Gibran Rakabuming Raka – putra tertua Jokowi – didorong menjadi calon wakil Presiden untuk mendampingi calon presiden .

Bahkan para tokoh nasional yang selama ini pasif dalam politik, kini mulai turun gelanggang untuk melawan nepotisme Jokowi yang dianggap menghina kapatutan. Diantaranya Goenawan Mohammad, tokoh pers yang juga kondang sebagai penyair, budayawan dan kolumnis.

“Saya dulu memilih Jokowi dan bekerja agar dia menang. Tapi kini saya merasa dibodohi,” kata GM – pangilan Goenawan Mohammad dalam keterangan tertulisnya yang beredar luas di media sosial. 

BANGSAONLINE juga mendapat kiriman tulisan Goenawan Mohammad itu hari ini, Kamis (13/10/2023). 

Tulisan GM berjudul “Pesan WA Saya Kepada Teman-teman” itu mengajak  – terutama teman-temannya – untuk melawan, mengalahkan dan menggagalkan yang kini sedang dipertonton Jokowi di pentas nasional.

Ia mengajak melawan Jokowi itu karena, “Jika nanti Prabowo-Gibran/Jokowi menang, kita dan generasi anak kita akan mewarisi kehidupan politik yang terbiasa culas, nepotisme yang menghina kepatutan, lembaga hukum yang melayani kekuasaan,” tulis GM

Lihat juga video 'Soal Anggaran Menhan untuk Alutsista Rp 1.700 Triliun, Ini Komentar Kiai Asep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO