Gelar Safari Ramadan, Bupati Tuban Pamer Prestasi

Gelar Safari Ramadan, Bupati Tuban Pamer Prestasi BEBER. Bupati Tuban H Fathul Huda ketika membeberkan beberapa prestasi Pemkab Tuban dan sosialisasi terkait kerawanan dalam pilkada. (foto: suwandi/BANGSAONLINE)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Seperti agenda biasanya pada saat bulan Ramadan Bupati Tuban, H Fathul Huda selalu mengagendakan kegiatan rutin safari Ramadan. Dalam safari ramadan tersebut, Bupati dan wakil bupati Tuban beserta jajaran forpimda telah mengunjungi 10 kecamatan yang tersebar di Tuban. Seperti kecaamatan Bangilan, Kenduruan, Singgahan, Rengel, Widang, Bancar, Grabagan, Kerek, Jenu dan Tuban yang masing-masing kegiatannya dipusatkan di pendopo kecamatan setempat.

Bupati Fathul Huda ketika melakukan Safari Ramadan di Kecamatan Bancar pekan lalu mengatakan, selain mengajak ngaji bareng bagi pegawai pemkab dan masyarakat, kegiatan ini juga berupaya untuk memberikan sosialisasi dan wawasan kepada masyarakat terkait beberapa hal yang rawan dalam pilkada. Selain itu, membeberkan beberapa prestasi yang telah dicapai oleh pemkab Tuban saat ini.

Baca Juga: Pemkab Tuban Raih SAKIP Predikat A

“Alhamdulillah sudah banyak prestasi dan penghargaan yang dicapai pemkab saat ini. Mulai Adipura Kencana, Lomba Lingkungan Sekolah sehat, Lencana Koperasi dan Tanda Kehormatan Samkaryanugraha Parasamya Purna Karya Nugraha sebagai apresiasi Kabupaten yang secara tiga kali berturut-turut terbaik secara nasional dalam penyelenggaraan pemerintah daerah,” terang wakil ketua PWNU Jawa Timur ini.

Bahkan, prestasi yang tidak kalah besar juga diterima Tuban, seperti penghargaan Indonesia Attractiveness Indeks (IAI). Penghargaan ini dari Grup Tempo yang menggandeng lembaga Survey Independent dan mengganjar Tuban sebagai pemenang dalam Indonesia Attractiveness Indeks (IAI) dengan predikat terbaik bersama 24 kabupaten atau kota lainnya dari 508 kabupaten atau kota se-Indonesia.

“Safari Ramadan ini selain memantabkan diri untuk selalu waspada terhadap rawan-rawan yang terjadi saat pilkada, juga ada kegiatan pembagian takjil, pembagian shodaqoh pada warga miskin dan ada pula pasar rakyat murah,” tambahnya. (wan/nis)

Baca Juga: Pemkab Tuban Dapat Hibah Pesawat TNI AL

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO