Gelar Media Gathering, Bawaslu Bangkalan Peringatkan soal Aturan Pemilu

Gelar Media Gathering, Bawaslu Bangkalan Peringatkan soal Aturan Pemilu Bawaslu Bangkalan saat menggelar media gathering.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - menggelar media gathering, Kamis (23/11/2023). Dalam agenda tersebut, kontestan pesta demokrasi diajak untuk mematuhi Undang-Undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu.

Ketua , Ahmad Mustain Saleh, menegaskan kepada para awak media untuk tidak memasang iklan kampanye dari para kontestan pemilu sebelum 28 November 2023 karena bertentangan dengan regulasi yang telah ditetapkan.

Baca Juga: Persiapan ​Menuju JMFW 2025, Desainer Asal Bangkalan Pamerkan Batik Madura Bertema Kerajaan

"Tentu dalam UU No 7 itu sudah diatur, bagaimana tentang pelaksanaan kampanye baik dalam media mainstream, tentunya semua harus mengikuti aturan," ucapnya.

Apabila terjadi pelanggaran terkait memasang iklan kampanye, berhak memberikan sanksi pidana sesuai aturan.

"Kalau mendahului dan tidak sesuai jadwal, didalam pasal 400 UU no 7 tentang pemilu itu terdapat hukuman pidana 12 bulan setan denda Rp.12 juta," kata Mustain.

Baca Juga: Gegara Kampanye Tebus Murah Sembako, Bawaslu Kota Malang Tegur Paslon WALI

Sementara itu, Ketua KPU , Zainal Arifin, menyebut tentu akan menjalankan tugas sesuai fungsi dan wewenang yang telah diamanatkan oleh Undang-Undang dalam fungsi pengawasan pemilu.

"Apa yang kebijakan dari misalkan ada pelanggaran, yang penting dalam konteks tidak menyimpang dari undang-undang itu sah saja," ujarnya. (mil/uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO