1.136 Kios Berbahan Galvalum di Pasar Relokasi Kota Batu Dilelang, Segini Harganya

1.136 Kios Berbahan Galvalum di Pasar Relokasi Kota Batu Dilelang, Segini Harganya Kepala Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD) Kota Batu, Eny Rachyuningsih (dok. Ist)

KOTA BATU,BANGSAONLINE.com - Pasar relokasi yang berada di sekitar Stadion Gelora Brantas di Kota Batu, Jawa Timur, telah diumumkan akan dilelang. 

Terdapat 1.136 berbahan yang akan dilelang dengan harga awal sebesar Rp179.732.000.

Kepala Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD) Kota Batu, Eny Rachyuningsih, menyatakan bahwa harga tersebut didasarkan pada perhitungan dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Malang.

Tim penilai dari KPKNL telah melakukan survei ke lokasi pada pertengahan Januari.

"Karena telah selesai peruntukannya, Pemkot Batu akan segera melakukan lelang 1.136 tersebut,"ujar Eny

Selain itu, informasi juga menunjukkan bahwa area ini sebelumnya digunakan sebagai tempat penampungan sementara bagi ribuan pedagang yang terdampak pembangunan revitalisasi Pasar Induk Kota Batu. 

Proyek pembangunan relokasi ini dikerjakan oleh kontraktor Mahakarya Abadi dengan nilai kontrak sebesar Rp 4,7 miliar dan mereka telah menempati lokasi tersebut sejak akhir Desember 2021.

Menurutnya, Seiring dengan rampungnya proyek revitalisasi, para pedagang kembali berpindah menempati Pasar Induk Among Tani Kota Batu.

Setelah kosong dari pedagang, - yang berada di tempat penampungan sementara bakal dilelang Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kota Batu.

"Tempat itu saat ini kosong, setelah para pedagang pindah ke Pasar Induk Among Tani. Hasil lelang akan masuk dalam kas daerah (kasda)," katanya. (adi/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO